Jakarta –

Banyak kebiasaan dan aktivitas manusia harus beradaptasi dengan kondisi pandemi virus Corona. Dunia digital terus dieksploitasi sebagai alternatif dan solusi.

Dalam dunia modifikasi bahkan situasi ini menjamur. Honda, yang telah mengadakan kontes modifikasi digital sejak sebelum pandemi Corona, mengakui peningkatan dari tahun ke tahun.

"Kami pikir tren modifikasi juga akan mengarah ke sana terutama karena tren pengembangan modifikasi virtual terus meningkat dalam hal kualitas. Sampai sekarang jumlah peserta terus meningkat, tahun lalu lebih dari 600 entri," kata Public Relations & Digital Manajer Honda Prospect Motor, Yulian Karfili dalam konferensi video digital bersama mitra media, Selasa (5/11/2020).

Modifikasi digital juga merupakan platform alternatif bagi pengubah baru yang ingin menyalurkan kreativitas. Cukup memanfaatkan modifikasi imajinasi dapat dengan mudah diwujudkan menjadi bentuk digital.

"Mungkin kita melihat penyebab platform digital ini membebaskan pengubah kreatif. Mereka tidak lagi memikirkan kapan harus memodifikasi, di mana dan berapa biayanya. Mereka akan fokus pada kreativitas dan ide-ide yang bisa dituangkan," jelas Yulian.

Berbagai kondisi di atas bertepatan dengan periode Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) yang melarang orang untuk terlibat dalam interaksi langsung. Pengubah masih mendapatkan tempat untuk menunjukkan gigi mereka dan mendapatkan penghargaan untuk pekerjaan modifikasi mereka.

"Di saat seperti ini kami melihatnya sebagai tempat yang tepat di mana pengubah saat ini mungkin tidak memiliki arena untuk menunjukkan desain dan bakat mereka tetapi dapat disajikan secara virtual. Ini juga sejalan dengan apa yang kami sarankan kepada konsumen untuk mengurangi kegiatan luar dan parkir di rumah, "simpul Yulian.

Periksa Video "18 Wilayah Sudah Diizinkan PSBB, Ini Daftarnya"
[Gambas:Video 20detik]
(rip / din)