Jakarta – Setelah menempuh jarak 17.579 km di seluruh Indonesia, grup Nusantara Cruising bersama dengan CR-V Turbo akhirnya menyelesaikan perjalanan di kota Surabaya, Jawa Timur. Mobil Honda ini telah membuktikan kinerjanya dengan melakukan perjalanan 106 hari ke 34 provinsi di seluruh Indonesia.

"Perjalanan keliling nusantara yang dilakukan dengan Honda CR-V sekali lagi membuktikan mobil ini sebagai SUV yang aman, nyaman dan memiliki kinerja tinggi di berbagai bidang. Semoga dukungan yang kami berikan dapat membawa manfaat bagi APPSI dalam mengembangkan berbagai daerah potensi di Indonesia, "kata Direktur Pemasaran & Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy dalam keterangan tertulis, Rabu (26/12/2018).

Sebagai informasi, perjalanan dilakukan dengan Asosiasi Pemerintah Provinsi Indonesia (APPSI) yang diwakili oleh 7 orang menggunakan 2 unit Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige. Grup ini berhasil melakukan perjalanan di 165 kabupaten dan kota dan menjelajahi 170 UKM dan tujuan wisata di Indonesia.

Sepanjang perjalanan, kelompok APPSI mengadakan audiensi dengan para gubernur dan wakil gubernur di setiap provinsi untuk mengeksplorasi aspirasi, potensi dan inovasi yang ada di masing-masing daerah sehingga mereka dapat dikembangkan lebih lanjut untuk kesejahteraan penduduk lokal.

Kegiatan lain yang dilakukan oleh APPSI dengan pemerintah juga termasuk memberdayakan UKM melalui pemasaran e-commerce, serta membuat efisiensi birokrasi dengan meluncurkan sistem pembayaran e-Samsat dan lisensi online.

Perjalanan Eksplorasi Nusantara dengan CR-V Turbo diadakan sebagai bagian dari agenda APPSI yang merupakan forum kerja sama antar gubernur dan gubernur di Indonesia, untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan otonomi daerah di Indonesia. Memulai perjalanan di Banda Aceh, Sumatera Utara, kelompok ini menyelesaikan ekspedisi di Surabaya pada 21 Desember 2018.

Ekspedisi ini telah melewati 34 provinsi yang mencakup provinsi Aceh, Sumatera Utara, Riau, Kep. Riau, Sumatra Barat, Jambi, Sumatra Selatan, Kep. Bangka Belitung, Bengkulu, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Gorontalo, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Maluku , Maluku Utara, Papua Barat, Papua, NTT, NTB, Bali dan Jawa Timur.

Informasi lain tentang APPSI dapat mengklik ini. (mul / mpr)