Nissan Ariya diharapkan mulai dijual di China menjelang akhir tahun depan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Nissan Motor akan mendebutkan crossover elektrik All-new Nissan Ariya untuk pasar Tiongkok pada bulan ini di pameran Auto China 2020. Di sana, pabrikan asal Jepang tersebut juga akan memamerkan inovasi, produk, dan teknologi terkini untuk memenuhi kebutuhan konsumen di pasar otomotif terbesar dunia itu.

Tampilan Nissan juga akan menunjukkan keunggulan Nissan Intelligent Mobility, visi perusahaan untuk mengubah cara mobil diberdayakan, dikendarai, dan terhubung dengan masyarakat. Nissan Ariya all-electric akan ditampilkan kepada publik untuk pertama kalinya di luar Jepang, yang baru-baru ini diluncurkan di Yokohama, kata Nissan dalam sebuah pernyataan, dikutip Selasa.

SUV crossover yang bertenaga dan lapang ini membuat pengemudi dan penumpang terhubung dengan mulus ke dunia sambil memberikan kenyamanan, kontrol, dan keamanan. Mobil ini membentuk identitas dan ekspresi desain baru untuk kendaraan listrik Nissan.

Nissan Ariya diharapkan mulai dijual di China menjelang akhir tahun depan. Selain Ariya, Nissan juga akan menghadirkan GT-R50, mobil sport hasil kerja sama dengan Italdesign. Menggabungkan tenaga dan kesenian, model ini diproduksi terbatas untuk merayakan ulang tahun ke-50 Nissan GT-R.

Mobil balap Formula E Nissan juga akan dipamerkan di Auto China 2020. Tim Nissan menempati posisi kedua pada musim yang baru-baru ini ditutup dari seri kejuaraan balap mobil listrik.

Pengunjung booth Nissan disuguhi demonstrasi teknologi Nissan Intelligent Mobility, termasuk ProPILOT, teknologi mengemudi otonom untuk digunakan dalam lalu lintas jalan satu jalur, yang disematkan pada sedan Altima dan SUV Qashqai serta X-Trail. Nissan akan menyediakan simulator yang memungkinkan pengunjung mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang teknologi Nissan Intelligent Mobility.

sumber: Antara