Karimun Wagon R Limited Edition dibandrol dengan harga Rp 150 jutaan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Tahun ini Suzuki akan memperingati 50 tahun kehadirannya di Indonesia. Untuk menandai hal tersebut, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga meluncurkan produk edisi terbatas

Direktur Pemasaran 4W PT SIS, Donny Saputra mengatakan produk edisi terbatas yang diluncurkan adalah Karimun Wagon R Edisi HUT ke-50. Mobil ini didesain khusus namun tetap memiliki berbagai fitur untuk menunjang kenyamanan dan mobilitas.

“Peluncuran mobil ini bukan hanya apresiasi kami kepada masyarakat yang telah mendukung eksistensi Suzuki di tanah air, tetapi juga sebagai wujud dukungan kami kepada Indonesia dengan menggunakan kendaraan produksi dalam negeri,” ujar Donny Saputra, dalam keterangannya. pernyataan pers kepada Republika.co.id. pada hari Sabtu (10/10).

Mobil yang hanya dipasarkan sebanyak 50 unit ini hadir dengan sejumlah ubahan yaitu bagian depan, samping, spoiler bawah belakang, spoiler belakang atas, gril depan bawah, bezel fog lamp, cover spion dengan lampu sein, handle pintu. set, set roda, stiker bodi samping. dan set stiker.

Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition diproduksi dengan dua pilihan transmisi yang terdiri dari 30 unit transmisi manual dan 20 unit transmisi otomatis. Soal pilihan warna, mobil ini hanya tersedia dalam satu pilihan warna yaitu Pearl White Metallic.

Menurutnya, produk ini ditawarkan dengan harga Rp. 150.500.000 untuk transmisi manual dan Rp. 159 juta untuk produk yang mengaplikasi transmisi otomatis.

Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition tetap hadir dengan dimensi 3.600 mm x 1.670 mm x 1.475 mm yang memberikan headroom dan legroom yang lega serta dapat ditumpangi oleh 5 orang. Kursi belakang juga bisa dilipat, menambah kapasitas bagasi agar lebih lebar.

Sementara untuk menunjang kepraktisan, mobil ini juga dilengkapi dengan under seat tray yang bisa dibawa-bawa, cup holder ganda, dan cup belakang belakang yang bisa digunakan untuk menyimpan botol berukuran hingga 660 ml. Secara total, Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition dilengkapi dengan 11 kompartemen yang multifungsi dan juga ergonomis.

Soal dapur pacu, produk ini didukung mesin K10B DOHC berkapasitas 998 cc dengan tenaga 68 PS dan torsi 90 Nm. Selain itu performanya juga didukung dengan teknologi Multi Point Injection, Gear Shift Indicator (GSI), Metal Timing Chain, dan plastic Intake Manifold, membuat berkendara semakin efisien.

“Kami berharap mobil ini mendapat respon positif dari masyarakat Indonesia dan kedepannya kami ingin terus berinovasi dan berkontribusi untuk meningkatkan dan bersama-sama menghidupkan kembali passion pasar otomotif Indonesia di masa sulit ini,” ujarnya.