Implementasi 2 shift produksi diharapkan akan optimal pada bulan Agustus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) bersiap untuk mengaktifkan pabrik dalam dua shift. Ini sebagai tanggapan terhadap kebijakan pemerintah DKI Jakarta untuk memperpanjang periode PSBB Transisional selama 14 hari ke depan, mulai tanggal 3 Juli.

Direktur Pemasaran dan Direktur Komunikasi & Perencanaan PT ADM Amelia Tjandra mengatakan, pada Juli 2020, ADM berkomitmen untuk tetap aktif dan melakukan proses produksi untuk melayani pelanggan setia Daihatsu. "Karena itu, ADM sedang bersiap untuk melakukan proses produksi dalam dua shift," kata Amelia dalam pernyataan pers kepada Republika.co.id, Jumat (3/7).

Menurutnya, mulai bulan ini, proses produksi ADM dimaksudkan tidak hanya untuk memenuhi permintaan pasar ekspor tetapi juga untuk pasar domestik atau domestik. Namun, volume produksi ADM pada Juli 2020 masih akan terbatas jumlahnya karena semua kegiatan dan proses produksi harus memenuhi protokol Covid-19 dan mengikuti peraturan PSBB.

Persiapan proses produksi dalam dua shift dilakukan untuk mengantisipasi peningkatan permintaan kendaraan Daihatsu untuk pasar ekspor dan domestik di masa depan. Implementasi produksi 2 shift masih dalam tahap pelatihan pada Juli 2020 dan diharapkan akan dilaksanakan secara optimal mulai Agustus 2020.

"Kami berharap bahwa persiapan untuk produksi 2 shift pada Juli 2020 akan menjadi awal peningkatan produksi berikutnya pada sisa tahun 2020. Semoga ekonomi Indonesia dapat segera pulih dan pasar mobil akan pulih kembali," katanya.

Di satu sisi, agar dapat mendongkrak pasar, Daihatsu juga menyediakan layanan agar orang bisa tetap aman dan nyaman dalam memesan mobil tanpa harus pergi ke outlet, yaitu melalui acara bertajuk Virtual Daihatsu Festival.

Kepala Divisi Pemasaran & Hubungan Pelanggan PT Astra Internasional Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso mengatakan, acara ini adalah ajang bagi konsumen yang ingin memesan mobil Daihatsu secara online menggunakan media rapat digital.