Daihatsu Dress-Up Challenge akan diadakan di tujuh kota.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA – Setelah kesuksesan Daihatsu Dress-Up Challenge (DDC) tahun lalu, kini Daihatsu dengan Hot Import Night (HIN) telah menjadi bagian dari Indonesia Auto Modified (IAM) yang merupakan modifikasi mobil terbesar. pameran yang pernah ada di Indonesia. DDC adalah ajang untuk mengekspresikan diri melalui kompetisi modifikasi mobil yang telah diadakan 6 kali setiap tahun sejak 2014.

Kepala Divisi Pemasaran Domestik PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Rudy Ardiman mengatakan, tahun ini DDC diadakan di 7 kota besar, dimulai dari Kota Surabaya pada 14 dan 15 Maret 2020. Tepatnya di Tunjungan Plaza, Surabaya.

"Sebanyak 63 unit mobil modifikasi menghiasi tempat Tunjungan Plaza, yang terdiri dari 18 unit Ayla, 19 unit Xenia, 8 unit Sigra, 9 unit Granmax dan Luxio, dan 4 unit Terio yang mengikuti kategori Line Up mobil Daihatsu, "kata Rudy Ardiman dalam pernyataan pers kepada Republika.co.id, Jumat (3/3).

Sedangkan dalam kategori Free For All (FFA), ada 1 unit Hijet, 1 unit Taruna, dan 2 unit Taft dan Feroza yang menonjol. Kegembiraan DDC tidak hanya dilihat dari antusiasme para peserta kontes, tetapi juga dari aspek-aspek yang menjadi tantangan bagi para kontestan yang menjadi dasar penilaian.

Didukung oleh juri kompeten yang berpengalaman, Daihatsu memberikan perhatian yang mencakup 8 aspek, termasuk aspek keseluruhan bangunan, eksterior, interior, cat, mesin, undercarriage, audio & video mobil dan presentasi. Pada akhirnya kategori pemenang dibagi menjadi 3 Runner Up Terbaik dan Posisi Ketiga di setiap jajaran produk Daihatsu.

"Hadiah dengan total ratusan juta sedang menunggu peserta yang akan menjadi finalis DDC 2020 tahun ini," katanya.

Selain Surabaya, Daihatsu Dress-Up Challenge (DDC) 2020 juga siap untuk mengunjungi Lampung (18-19 Juli), Yogyakarta (5-6 Sep), Bandung (19-20 Sep), Makassar (26-27 Sep), Balikpapan (3 -4 Okt), dan final di Jakarta (28-29 November).

Menurutnya, dari 7 kota, total kapasitas mencapai 600 peserta untuk mengikuti kontes modifikasi mobil ini. "Millennial dapat menggunakan acara ini untuk mengekspresikan diri secara positif. Semoga dengan acara ini, Daihatsu bisa lebih dekat dengan generasi milenial," katanya.