Daihatsu kini bersiap untuk berproduksi dalam dua shift.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) pada Juli 2020 telah menyiapkan dua shift produksi. Perusahaan menargetkan untuk meningkatkan produksi sebanyak empat kali situasi selama tahun ke-19.

Realisasi proses produksi 2 shift dilakukan pada awal Agustus 2020 di pabrik Sunter dan Karawang. Operasi ini dimaksudkan untuk menjawab industri otomotif nasional yang mulai bersemangat dan menunjukkan tren yang meningkat.

"Daihatsu berharap ekonomi Indonesia akan terus bersemangat dan meningkatkan daya beli masyarakat, sehingga akan berdampak positif pada pasar mobil Indonesia," kata Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran dan Direktur Perencanaan & Komunikasi Perusahaan Komunikasi. PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Rabu (5/8)).

Daihatsu mempertimbangkan situasi selama pandemi untuk membuat stok kendaraan lebih tipis karena hampir semua merek tidak berproduksi secara optimal. Hal yang sama terjadi pada Daihatsu. Kondisi saham Daihatsu di pasar sangat terbatas, sehingga dikhawatirkan tidak dapat memenuhi permintaan pelanggan secara penuh.

Dari implementasi implementasi 2 shift produksi, diharapkan hasil produksi pada Agustus 2020 akan meningkat empat kali lipat dibandingkan dengan hasil produksi pada Juli 2020.

Dengan persiapan dan komunikasi yang baik, semua pemasok Daihatsu siap untuk mendukung peningkatan produksi ADM. Pemasok Daihatsu juga berkomitmen untuk menerapkan protokol kesehatan meskipun permintaan produksi telah meningkat tajam pada Agustus 2020.

sumber: perantara