Jakarta –

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengklaim teknologi platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture) membuat performa Daihatsu semakin baik. Hal tersebut langsung disampaikan oleh Divisi Marketing Product Planning. Head of PT ADM, Anjar Rosjadi, pada acara Daihatsu Virtual Press Conference & # 39; Daihatsu Sales Update & Daihatsu Product Innovation & # 39 ;.

“Dengan DNGA, selain performa dasarnya lebih optimal, performa kendaraan lebih mantap dan mantap. Seperti Daihatsu Tanto yang diperkenalkan di Jepang, Tanto baru sudah mengusung konsep DNGA. Perlu membungkuk (berkat atapnya yang tinggi) , "kata Anjar.

Daihatsu Tanto di Jepang Foto: Istimewa

Lalu kalau mau masuk barang karena kabinnya luas tidak ada pilar B. Ini kelebihannya supaya aksesnya gampang bisa tinggal punya sepeda yang tidak kelihatan juga bagus.Untuk yang baru travelling tidak perlu booking hotel tidak perlu khawatir konfigurasi. Dibuat seperti sofa. Selain itu dilengkapi mesin mungil 660cc tapi juga Transmisi turbo dan CVT. Mesin 660cc ini setara dengan performa mesin 1.000cc, istilahnya cabai rawit kecil, ”tambah Anjar.

Padahal, lanjut Anjar, meski mengusung platform terbaru, DGNA, harga yang ditawarkan di Jepang tidak mahal.

“Kalau sudah coba Tanto dengan turbo pasti tidak menyangka hanya 660 cc. Selain itu, Tanto juga dibekali teknologi canggih Daihatsu smart assist, mampu mendeteksi, mencegah dan meminimalisir resiko tabrakan. Saya paham ini biasanya di mobil-mobil premium, tapi sudah di Tanto, di Jepang setara Rp 180 jutaan dikonversikan dengan fitur-fitur canggih di dalamnya, ”kata Anjar.

Begitu pula dengan kelebihan yang ada pada Daihatsu Rocky selain menggunakan platform DNGA, fitur yang melimpah pada mobil ini juga menjadi keunggulannya.

Daihatsu Rocky hidup kembali Foto: Rangga Rahadiansyah

“Daihatsu Rocky diluncurkan di Jepang pada November 2019 dan mendapat sambutan yang baik dari masyarakat Jepang dan juga mendapat JNCAP bintang 5 yang dikeluarkan Kementerian Perhubungan Jepang. Mesin turbo 1.000 cc, CVT, setara dengan tenaga mesin di 1.500cc tapi konsumsi bahan bakarnya lebih irit. Selain mesin bandel, teknologi canggih juga dilengkapi dengan smart assist, juga dilengkapi konektivitas untuk mempererat silaturahmi dan kendaraan, capek tak kunjung diservis, kendaraan akan memberi tahu, "kata Rocky.

“Kalau ada penumpang lain yang mati gaya akan cabut wifinya. Kalau ke suatu tempat lupa mobilnya, maka dia akan kasih info di mana letak mobil itu. Selain itu, di Rocky Mid 7 inch TFT dengan berbagai pilihan tampilan juga disediakan, ”kata Rocky.

Model Daihatsu terbaru yang saat ini menggunakan platform DNGA adalah Daihatsu Taft.

“Terakhir Daihatsu Taft. Di Indonesia cukup populer tapi Taft ini beda sama sekali. Desain kabin crossover mini Daihatsu baru ini mengedepankan jarak pandang yang luas dengan nuansa ruang, atap kaca panoramik yang cukup besar sehingga membuat pengendara tetap dekat dengan lingkungan. Daya tampung di dalam Taft juga luas sehingga cocok untuk berbagai kegiatan, ”kata Anjar.

Konsep Taft Daihatsu Foto: Paultan

“Meski merupakan crossover mini, Daihatsu Taft memenuhi syarat untuk outdoor karena dilengkapi dengan sistem 4WD dan juga ground clearance yang cukup tinggi 190mm serta sudut aproaching dan departure angle yang cukup besar,” tutup Anjar.

Tonton Video "Di Jepang, Kakek Nenek Dilatih untuk Menyetir dengan Aman"
[Gambas:Video 20detik]
(lth / din)