Jakarta –

SUV kompak Daihatsu Rocky mendapatkan skor tertinggi dalam uji keamanan di Jepang. Dikutip dari pernyataan resmi Daihatsu Motor Co., Ltd., Rocky menerima peringkat bintang 5 tertinggi dalam uji keamanan kendaraan JNCAP (Japan New Car Assessment Program), yang dikeluarkan oleh Kementerian Transportasi Jepang dan NASVA (Badan Nasional Otomotif) Bantuan Keselamatan & Korban).

Evaluasi JNCAP dilakukan dengan mempertimbangkan kasus aktual dan karakteristik kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jepang. Tiga aspek utama yang dievaluasi termasuk perlindungan bagi penumpang, perlindungan bagi pejalan kaki, dan pengingat sabuk pengaman.

Sebagai informasi, Daihatsu Rocky dibangun berdasarkan DNGA (Daihatsu New Global Architecture). Kembar Toyota Raize dilengkapi dengan fitur keamanan seperti Smart Assist System, yang membuatnya mencapai peringkat bintang 5 tertinggi.

Dengan prestasi Rocky, Daihatsu telah menerima peringkat bintang 5 sebagai mobil paling aman untuk kedua kalinya, yang sebelumnya merupakan mobil kompak Daihatsu Boon telah mencapai peringkat yang sama di tahun 2016.

Daihatsu Rocky pertama kali diperkenalkan sebagai SUV kompak yang diluncurkan di Jepang pada November 2019. Daihatsu Rocky dijual dengan pilihan mesin turbo 1.000 cc. Mesin dikawinkan dengan transmisi CVT.

Berdasarkan spesifikasi data, Daihatsu Rocky memiliki dimensi panjang 3.995 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.620 mm. Jarak sumbu roda adalah 2.525 mm. Mobil ini memiliki berat 980 kg. Mesin 1.000 cc, 3 silinder, berpendingin air, dengan turbo intercooler memiliki tenaga hingga 98 PS pada 6.000 rpm dengan torsi 140 Nm pada 2.400-4.000 rpm.

Lihat video "Daihatsu Rocky Muncul Lagi, Mejeng di Tokyo Motor Show 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(lua / lth)