Jakarta –

DNGA adalah teknologi pengembangan baru Daihatsu. Meski sudah diperkenalkan dan bahkan digunakan di Jepang, DNGA tidak akan masuk ke Indonesia dalam waktu dekat.

DNGA (Daihatsu New Global Architecture) adalah platform terbaru pabrikan Jepang. Diperkenalkan pertama kali pada Juni 2019, platform ini dibuat untuk jajaran mobil masa depan Daihatsu.

Meski di Jepang platform ini sudah digunakan pada Daihatsu Tanto generasi keempat, namun Daihatsu belum berencana menghadirkannya ke Indonesia. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku Agen Pemegang Merek Daihatsu (APM) di Indonesia, masih memilih waktu yang tepat untuk bisa menghadirkannya kepada konsumen Indonesia.

“Saat ini kami berikan ilustrasi, bahwa Platform DNGA teknologi terbaru kami sudah diluncurkan di Jepang seperti Daihatsu Tanto, Daihatsu Rocky dan Daihatsu Taft. Tapi tunggu dulu kalau di Indonesia. Mobil kei tidak sesuai dengan karakter Indonesia, untuk Daihatsu Rocky, harap tunggu, "katanya. Direktur Pemasaran dan Direktur Perencanaan & Komunikasi Perusahaan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra, pada Konferensi Pers Virtual Daihatsu & # 39; Pembaruan Penjualan Daihatsu & Inovasi Produk Daihatsu & # 39 ;.

Daihatsu menegaskan, kehadiran platform DNGA membuktikan sekaligus menunjukkan kesiapan mereka untuk menyambut persaingan di masa depan.

Daihatsu Rocky yang menggunakan platform DNGA diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2019 Foto: Rangga Rahadiansyah

“Sebelum 2017, pengembangan platform di Daihatsu bervariasi, misalnya di Kei Car, dll. Berbeda dan tidak dikembangkan secara terintegrasi, itu sebabnya proses pengembangannya agak lama. Namun, sejak 2017 Daihatsu memperkenalkan Platform DNGA, dimana DNGA memiliki konsep desain yang memungkinkan pengembangan mobil Kei ke segmen. A dan B, sehingga pengembangan produk lebih cepat, ”ujar Divisi Marketing Product Planning. Kepala PT ADM, Anjar Rosjadi.

Anjar menjelaskan dengan menggunakan teknologi terkini dari platform DNGA, setiap unit Daihatsu ke depan akan memiliki keunggulan yang mengedepankan kenyamanan di setiap sudut kendaraan.

Konsepnya adalah DNGA 1 gram, 1 mm, 1 detik, dan 1 cent atau penguasaan sampai ke detailnya, artinya ketika Daihatsu mengembangkan produk Daihatsu DNGA, pertimbangkan aspek hingga detailnya mulai dari bobot harga hingga waktu untuk menghasilkan yang efisien. kendaraan, "tambah Anjar.

Tonton Video "Di Jepang, Kakek Nenek Dilatih untuk Menyetir dengan Aman"
[Gambas:Video 20detik]
(lth / din)