Jakarta –

Untuk detikers yang ingin merasa lebih aman saat berkendara, menggunakan kaca film anti peluru bisa jadi pilihan. Berapa kisaran harganya?

Perkembangan teknologi memungkinkan kaca depan biasa diubah menjadi antipeluru. Dimungkinkan untuk menggunakan kaca film khusus.

Kaca film antipeluru ini tentunya memiliki ketebalan yang berbeda dibandingkan dengan versi konvensional. Film antipeluru merek Apache, misalnya, memiliki ketebalan hingga 10 mm. Kaca tersebut diklaim mampu menangkal peluru yang dimuntahkan dari laras pendek, airsoft gun, dan anti busi (tindak kriminal memecahkan jendela menggunakan busi).

Berapa harga film kata yang bisa menangkal peluru?

Menurut Arif dari MKM Window Film, harga kaca film anti peluru Apache memang lebih mahal dari kaca film biasa.

“Tapi kalau dibandingkan keselamatan berkendara harganya relatif murah. Biaya kaca film anti peluru untuk mobil standar seperti Toyota Avanza sekitar Rp 7 jutaan. Tapi untuk mobil premium seperti BMW, Mercedes-Benz dan lainnya. mobil, karena aplikasinya lebih susah, Rp 10 juta atau dengan kisaran harga Rp 10-12 juta, ”kata Arif.

Kaca film anti peluru Apache Foto: dok. Film MKM Windows

Di beberapa situs yang detikOto temui di dunia maya, kaca film Apache ini telah diuji langsung dan berdasarkan data laboratorium di AS. Kaca film Apache Safety and Security Film diakui sesuai dengan standar Osha Toxilogi and Regulatori Compiance, The Department Of Energy (DOE), American Society For Testing Materiales (ASTM) American Sociaty Standards Institute (ANSI) dan American Sociaty Of Metallurgist, Chemists , dan Liminator (AIMCAL).

Selanjutnya untuk produk kaca film antipeluru atau film Apache Safety and Security ini memiliki 3 jenis pilihan yaitu:

– Tingkat SUPER: ketebalan kaca film 18 mil, untuk warna bening 0%
– Level 1: ketebalan kaca film 10 mil, untuk warna bening 0%
– Level 2: ketebalan kaca film 8 mil, untuk warna bening 0%
– Level 3: ketebalan kaca film 7mil, untuk warna hitam 40% & 80%

Tonton video "Morris Garage & # 39 ;'s Ambition to Take CR-V and Mazda CX-5 Users"
[Gambas:Video 20detik]
(lth / din)