New York –

Satu unit Toyota Supra keluar dari dealer Toyota Millennium, New York, untuk uji coba. Sialnya, mobil sport itu akhirnya hancur ketika sebuah jalan baru 2 km diduga tidak dapat mengendalikan mobil hingga akhirnya menabrak pohon.

Mengutip Drive, Rabu (17/6/2020) mobil sport dengan Rp. 2 miliar diambil untuk uji coba oleh 2 orang dari dealer Toyota Millennium, New York, Amerika Serikat, (9/6). Diduga salah seorang penumpang disebut salesman di dealer.

Hanya berjalan sekitar 2 km dari dealer, sportscar bertenaga 335 hp kehilangan kendali dan menabrak pohon. Kondisi mobil itu rusak di bagian depan. Karena parahnya kecelakaan, komponen seperti suspensi dilemparkan 100 kaki dari titik kecelakaan.

Toyota Supra menabrak pohon. Foto: Drive

Menurut petugas pemadam kebakaran Garden City & # 39; informasi bahwa kedua penumpang terjebak dan evakuasi dilakukan dengan bantuan peralatan. Petugas mengatakan penumpang mengalami cedera serius pada kaki.

Manajer Umum Milenium Toyota mengkonfirmasi kepada The Drive bahwa kecelakaan yang melibatkan Toyota Supra red memang terjadi pada 9 Juni. Namun, dia menolak berkomentar lebih lanjut tentang kecelakaan itu karena itu menghormati orang-orang yang terlibat.

Toyota Supra mengusung mesin dengan konfigurasi turbo 6 silinder segaris 3.000 cc, dipadukan dengan transmisi 8-speed Sport Automatic. Mesin dapat menghasilkan tenaga maksimum 340 PS yang dicapai pada putaran mesin 5.000-6.500 rpm dan torsi maksimum sekitar 500 Nm pada putaran 1.600-4.500 rpm.

detikcom pernah mencoba mobil ini di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor. Ada dua mode mengemudi, ketika mencoba pada mode normal untuk power beat yang lebih halus. Dalam mode ini, akselerasi yang dikeluarkan tidak terlalu ganas. Tapi begitu mode mengemudi diubah ke mode sport di lap kedua, performa terbaik mesin GR Supra langsung terasa jernih. Indikatornya, putaran mesin (rpm) selalu diputar di angka tinggi. Ketika kami mencoba untuk meronta-ronta gas dalam garis lurus ke garis finish, mobil ini dapat didorong hingga menembus batas 200 km / jam.

Lihat video "Toyota Supra Terbaru Akhirnya Diaspal Secara Resmi"
[Gambas:Video 20detik]
(riar / din)