Jakarta – Sebelumnya dikabarkan bahwa dealer mobil KIA di Tebet dan Sunter ditutup. Namun ternyata, khususnya dealer KIA Mobil Indonesia yang berlokasi di Sunter, belum sepenuhnya ditutup.

Beberapa dealer & # 39; kegiatan telah dipindahkan ke Jalan Garuda, Kemayoran, Jakarta. Divisi yang bergerak adalah suku cadang dan layanan. Sementara bagian penjualan masih berada di Sunter.

"Jadi sekarang divisi layanan telah dipisahkan. Sekarang bergabunglah dengan KIA Dinamika. Jadi mereka yang pindah ke Jalan Garuda hanya layanan dan suku cadang," jelas Kepala Bengkel KIA Garuda Kemayoran Andi Irwan, kepada detikOto, Jumat (1/2 / 2019) ).

Menurut Andi, dealer KIA di Garuda Kemayoran telah beroperasi sejak Agustus 2018, sebagai perusahaan ritel KIA. Mengenai pemindahan karena itu murni keputusan pemilik.

Dealer KIA di Sunter Foto: Luthfi Anshori / detikOto

"Pindah ke sini karena pemiliknya menginginkan. Bangunan yang akan digunakan Sunter dan Tebet akan digunakan oleh pemilik untuk bisnis lain, tetapi sampai sekarang juga tidak jelas upaya apa yang akan dibangun," lanjut Andi.

Sementara itu, departemen penjualan masih dilakukan di KIA Sunter. "Akhirnya, hanya di HO Sunter (penjualan). Pertengahan Januari masih ada. Layarnya masih ada," kata Andi.

Menurut Andi, rencana divisi penjualan di KIA Sunter akan dipindahkan ke wilayah Ciputat, Tangerang.

"Ada rencana pindah di Ciputat. Kebetulan ada tanah di sana," pungkasnya. (lua / lth)