Jakarta –

Sepeda tampaknya menjadi kata kunci utama & # 39; & # 39; untuk pebisnis virus pandemi Corona. Kata-kata kunci tersebut kemudian dilirik oleh produsen otomotif lokal, Viar Motor Indonesia. Viar yang memiliki pengalaman membuat sepeda motor listrik Q1, diam-diam menghadirkan sepeda listrik, dengan harga mulai dari Rp. 5 juta.

"Viar Motor Indonesia menghadirkan dua produk sepeda listrik baru berlabel Uno dan Akasha. Berbeda dari pendahulunya, dua sepeda listrik kompak dimaksudkan untuk mendukung mobilitas sehari-hari, seperti di lokasi perumahan, kantor atau sebagai armada barang atau pengiriman makanan," kata Komunikasi Pemasaran Viar Motor Indonesia, Frengky Osmond, dalam keterangan resminya, Senin (3/8/2020).

Sepeda listrik Viar Uno dan Akasha hadir dalam dua pilihan merah dan hitam mengkilap, masing-masing dipasarkan dengan harga Rp. 5,7 juta untuk varian Uno dan Rp. 7 juta untuk model Akasha.

Sepeda listrik Viar Uno Foto: Viar

Berbeda secara visual, Akasha memiliki lebih banyak kompartemen, di bagian depan terdapat keranjang dan kantong bagasi di belakang penutup depan sehingga memudahkan pengguna untuk menyimpan lebih banyak barang. Lalu ada fitur alarm sebagai perangkat keamanan tambahan, sedangkan varian Uno tampil lebih ringkas dan sporty. Kedua sepeda listrik ini dilengkapi dengan lampu keselamatan dalam bentuk lampu depan dan lampu berhenti LED.

"Kelebihan kedua sepeda listrik ini adalah pada frame yang mengusung teknologi anti karat sehingga frame lebih kuat dan tahan lama. Selain listrik, Uno dan Akasha menggunakan soket kabel yang kedap air sehingga aman saat terkena air. percikan, "lanjut Frengky.

Dari sektor tenaga, sepeda listrik ini menggunakan motor listrik BLDC 500 watt untuk tipe Akasha dan menggunakan baterai 48 V 20 Ah. Sedangkan tipe Uno menggunakan motor listrik BLDC 350 watt dan menggunakan baterai 48 V 12 Ah.

"Untuk membuatnya lebih mudah saat pengisian, desain model baterai portabel memungkinkan pengisian langsung di kendaraan atau baterai dilepaskan ketika sulit menemukan catu daya," tambah Frengky.

Sepeda listrik Viar Foto: Viar

Viar Akasha dapat menempuh jarak hingga 70 kilometer sementara varian Uno dapat menempuh jarak hingga 50 kilometer dengan baterai yang terisi penuh. Kedua kecepatan dibatasi maksimum hanya 30 km / jam.

Waktu untuk mengisi arus listrik dari baterai kosong adalah sekitar 4 jam yang dapat dipantau dari indikator pada baterai atau pengisi daya untuk pengisian model portabel. Jika pengisian dilakukan langsung pada kendaraan, indikator baterai dapat dilihat pada panel speedometer.

"Saat ini distribusi unit sebagian besar telah didistribusikan secara merata di dealer resmi kami yang tersebar di seluruh Sabang hingga Merauke, selain itu Uno dan Akasha juga telah tersedia di semua aplikasi e-commerce," jelas Frengky.

Untuk memberikan konsumen rasa aman dan nyaman, Viar Motor Indonesia melengkapi garansi lima tahun untuk kerangka, satu tahun untuk motor dan pengontrol, sementara baterai dan pengisi daya dilindungi oleh masa garansi enam bulan.

Sepeda listrik Viar Foto: Viar

Tonton Video "Pemerintah Memberikan Rp 11,5 T dalam 7 BPD untuk Pemulihan Ekonomi Regional"
[Gambas:Video 20detik]
(lua / lth)