Seribu kendaraan hadir di Chicago Auto Show.

REPUBLIKA.CO.ID, CHICAGO – Awal tahun ini, Chicago Auto Show menjadi salah satu acara bagi pabrikan otomotif dunia untuk pamer. Secara otomatis, pameran yang diadakan secara rutin setiap Februari di pusat konvensi McCormick Place di Chicago ini dihiasi oleh deretan mobil terbaru dari sejumlah raksasa otomotif dunia.

Dilansir dari Business Insider, Jumat (21/2), dari total sekitar seribu kendaraan yang dihadirkan, ada beberapa mobil yang cukup mencolok dan telah menunggu kehadiran mereka. Mobil yang cukup menarik perhatian itu beragam, mulai dari mobil super, mobil hybrid hingga SUV dan MPV.

Di kelas MPV, Mercedes-Benz tampaknya menjadi salah satu pabrikan yang cukup menonjol. Sebab, pada acara ini, pabrikan Jerman menghadirkan Mercedez-Benz Weekender yang ditawarkan dengan fitur pop-up kemping.

Lewat produk ini, Mercedes-Benz sepertinya ingin memanjakan para penyuka traveling yang membutuhkan kendaraan yang juga berfungsi sebagai hotel. Mengingat, fitur pop-up camper yang secara otomatis akan memberikan ruang tidur yang cukup luas bagi pengendara selama liburan.

Selain itu, mobil ini juga ditawarkan dengan add-on yang berorientasi berkemah mulai dari tenda di samping mobil dan dapur tarik yang siap memberikan kenyamanan dalam hal pasokan makanan selama perjalanan.

Untuk kelas mobil ramah lingkungan, acara ini juga dijadikan momentum bagi Hyundai untuk menghadirkan Hyundai Sonata hybrid. Salah satu hal paling unik tentang mobil ini adalah fitur sistem atap surya.

Melalui fitur terbaru ini, atap mobil sedan ini mampu menjadi panel surya yang akan mengubah sinar matahari menjadi energi listrik yang tersimpan dalam baterai. Melalui perpaduan teknologi terbaru yang dikembangkan oleh pabrikan Korea ini, hybrid Sonata diklaim memiliki daya jelajah hingga seribu kilometer.

Di kelas mobil sport, Ford tampaknya menjadi salah satu produsen tuan rumah yang juga ingin menunjukkan taring mereka. Melalui produk-produk Ford GT, pabrikan asal Negeri Paman Sam ini ingin menghadirkan sejumlah inovasi baik dari sisi tenaga, sistem pendingin dan sistem gas buang.

Karena, Ford GT 2020 hadir dengan sistem knalpot titanium, pendinginan yang ditingkatkan, dan mesin dengan tenaga kuda yang ditingkatkan. Penampilan mobil ini juga cukup menarik perhatian karena pabrikan menghadirkan Ford GT Liquid Carbon edition yang menampilkan eksterior serat karbon mentah bersama dan velg serat karbon.