Ada filosofi kecantikan Jepang di balik desain baru All New Mazda CX-30.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKOHARJO – All New Mazda CX-30 baru saja diluncurkan pada hari Kamis (2/20). Dalam desain terbarunya, Maza CX-30 dikatakan terinspirasi oleh kecantikan Jepang, yaitu Yohaku, Sori, dan Utsuroi.

"Yohaku sendiri adalah keindahan ruang kosong, Sori adalah keseimbangan garis melengkung dari depan ke belakang, yang proporsional, dan Utsuroi, pantulan cahaya dan bayangan yang dipantulkan dari desain ini," kata Ahli Mazda, Zamroni, di Peluncuran All New Mazda CX -30 di The Park Solobaru Mall, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Kamis.

Selain itu, faktor kenyamanan juga menjadi pertimbangan utama. Mazda memiliki prinsip, mobil yang nyaman dikendarai tidak terbatas pada output daya yang besar tetapi juga seberapa nyaman dikendarai.

Zamroni mengatakan mobil menyediakan kabin yang nyaman untuk empat orang dewasa. Dimensi bodi membuat mobil ini lebih mudah bermanuver dalam menghadapi berbagai kondisi jalan dan lalu lintas.

"Yang pasti kendaraan ini dirancang agar mudah dikendarai," katanya.

Sementara itu, Direktur PT Automobil Jaya Abadi sebagai Prinsip Dealer Mazda Jawa Tengah-DIY, Yohanes Handoko, mengatakan, Mazda cukup agresif di pasar otomotif. Menurutnya, generasi baru atau generasi ketujuh Mazda cukup laris di pasaran.

"Pada produk sebelumnya, Mazda CX-3 yang juga mengusung penjualan generasi ke-7 cukup baik, ada peningkatan hingga tiga kali. Semoga produk baru ini bisa lebih baik," katanya.

Dengan diluncurkannya produk baru, lanjut Yohanes, tahun ini penjualan Mazda dari semua tipe untuk Jawa Tengah dan DIY bisa mencapai 400 unit. "Untuk Solo, kontribusinya bisa mencapai 25-26 persen," katanya.

Untuk All New Mazda CX-30 sendiri terdiri dari dua varian, yaitu tipe Touring dengan harga Rp 488.800.000 dan tipe GT dengan harga Rp 528.800.000.

sumber: Antara