Jakarta – Avanza akan memiliki wajah baru pada 2019. Sebelumnya informasi tentang Avanza 2019 diperoleh dari dealer Toyota di Jakarta. Kabarnya, Avanza 2019 dapat dipesan meskipun bentuk aslinya belum terlihat.

Dalam foto yang tersebar luas di media sosial, Avanza 2019 memiliki wajah baru di bagian depan. Mulai dari grille depan, lampu depan, hingga fog lamp memiliki tampilan baru.

Kemunculan foto-foto Avanza 2019, membuat Warganet membandingkannya dengan penantang utama Mitsubishi Xpander, Low MPV. Sebagian besar dari mereka yang kontra mengatakan Avanza 2019 mirip dengan Xpander. Mitsubishi Xpander. Foto: Dok. Mitsubishi
"Mata mengikuti Xpander," kata salah satu warga Hussein di kolom komentar kedua.

Tidak hanya Husein, akun bernama Abdee Salam juga sepertinya mengatakan Avanza 2019 mirip dengan Xpander, jadi lebih baik diberi nama Avander.

Sekilas terlihat di foto kolase, rumah lampu kabut Avanza 2019 dirancang seperti kotak yang ada di Xpander. Avanza, yang sebelumnya memiliki desain lampu yang lebih bulat, sekarang miring karena LED. Penggunaan lampu LED memang menjadi tren di mobil-mobil baru di Indonesia.

Toyota masih mematikan informasi terkait Avanza 2019. Avanza 2019 sendiri didasarkan pada pencarian detikOto, dapat dipesan di dealer dengan menempatkan deposit sebesar Rp. 57 juta.

Foto Avanza 2019: Doc. Khusus

Banyak cemoohan tidak berarti 2019 Avanza minimal. Belum ditampilkan, salah satu tenaga penjualan mengungkapkan bahwa Avanza 2019 telah dibanjiri pesanan.

"Banyak pesanan Avanza baru, Januari nanti akan diluncurkan sementara serah terima ke pembeli dilakukan pada Februari 2019," kata seorang tenaga penjual yang tidak disebutkan namanya di salah satu dealer Toyota, Jakarta.

Menurut Otolovers, apakah Avanza 2019 mirip dengan Xpander?

(kering / bulan)