Jakarta – Banyak berita menarik semua Rabu (19/12/2018). Diskusi juga bervariasi dari BMW Didit Hediprasetyo, yang dikenal sebagai anak tunggal Prabowo Subianto sampai kebocoran Wuling SUV muncul karena dicetak di situs web samsat.

Otolovers penasaran? Lihat berita berikut!

1. Desain BMW Anak-anak Prabowo

Foto: Khusus

Timses Prabowo-Sandiaga memiliki buku biru, salah satunya adalah tanya jawab (FAQ) yang menjawab masalah calon presiden Prabowo Subianto, yang dituduh tidak memiliki & # 39; anu & # 39 ;. Masalah itu dibantah oleh Prabowo-Sandiaga.

"Jika Anda tidak memiliki" saya "mengapa Anda memiliki anak. Putranya menjadi perancang dunia dan merancang seri BMW paling mewah yang hanya menghasilkan 5 unit di dunia," jawaban untuk masalah ini dikutip pada Selasa (18/12/2018).

Penasaran, apa itu mobil mewah yang dirancang oleh Didit Hediprasetyo, putra tunggal Prabowo Subianto? Ternyata mobil yang dirancang oleh Didit adalah seri BMW paling mewah pada masanya. Mobil itu adalah Seri 7 yang dirilis oleh BMW Individual.

Ditulis dalam siaran pers BMW yang dirilis pada tahun 2012, keseluruhan desain facelift BMW 7 series diakui sebagai karya putra bangsa, Didit Hediprasetyo.

Lahir di Indonesia Didit Hediprasetyo belajar desain fashion di Parsons School untuk desain di New York dan Paris, di mana ia memperoleh gelar Bachelor of Fine Arts.

Foto: Instagram, Facebook

BMW seri 7 menggunakan warna-warna cerah pada eksterior dan interior sesuai yang diinginkan oleh konsumen. Kursi akan menggunakan warna Merino Silk Grey dengan jahitan Merino Platinum.

Selain tampil mewah, Didit menyebarkan kulit Alcantara atau kulit Nappa digunakan pada elemen-elemen di kabin dan diklaim kontras dengan warna Piano Black.

Kolaborasi BMW dengan Didit Hediprasetyo adalah yang pertama di Asia dan mulai beredar di pasar sejak Mei 2012.

2. Wuling SUV Bocor yang Akan Diluncurkan Tahun Depan

Wuling SUV Foto: Rachman Haryanto

SUV di Indonesia akan semakin ramai. SUV tidak hanya akan didominasi oleh pabrikan Jepang. Produsen Cina seperti Wuling dan DFSK juga telah bocor untuk meluncurkan sebuah SUV tahun depan.

Memang, masih ada sedikit informasi yang diberikan oleh keduanya tentang SUV terbaru, tetapi SUV Wuling memiliki titik terang.

Misalnya, di situs web Badan Pajak dan Retribusi Provinsi DKI Jakarta, informasi tentang Nilai Jual Kendaraan Bermotor Wuling ditulis, ada beberapa model, salah satunya ditulis Almaz 1.5 LTLUXCVT4x2A dan sisanya Confero. Ada juga nilai jual tertulis sebesar Rp. 203 juta.

Tetapi nilai jual dalam informasi NJKB tidak dapat digunakan sebagai patokan untuk label harga pabrikan. Sebagai contoh, tipe Confero terendah di NJKB memiliki nilai jual Rp. 83 juta meskipun situs resmi Wuling Confero dijual mulai dari Rp. 141.8 juta Untuk informasi Anda, Wuling belum memiliki mobil bernama Almaz.

Wuling masih enggan menanggapi nama & # 39; Almaz & # 39; di SUV-nya.

"Nantinya kita akan tahu apakah sudah saatnya kita belum bisa mendapatkan informasi tentang apakah akan menggunakan yang lain, hanya untuk semester pertama tahun depan kita fokus pada SUV," kata Manajer Merek Wuling Motors Indonesia Dian Asmahani ketika detikOto dikonfirmasi pada Selasa (18/12/2018).

SUV Wuling diadakan pada pameran GIIAS 2018. SUV berbasis Baojun 530 dibawa hanya untuk display dan tes pasar. Mobil ini juga masih dibawa secara keseluruhan dari China dan memiliki drive kiri dan memiliki kapasitas 5 penumpang.

"Kami melihat apa yang dibutuhkan orang Indonesia untuk SUV. Jadi akan ada penyesuaian," kata Wakil Presiden VSSM Wuling Motors Cindy Cai.

Untuk ukuran mobil Cina, mobil ini cukup menarik. Wuling Baojun adalah SUV yang memiliki berbagai fitur menarik, termasuk sunroof listrik, kursi dengan sistem listrik, sistem audio dengan konektivitas WiFi.

Di negara asalnya, mobil ini dilengkapi dengan dua pilihan mesin 1.5 liter dengan turbo yang mampu melepaskan tenaga hingga 150 hp dan 1,8 liter yang dapat menghembuskan tenaga 138 hp. Semua tenaga akan disalurkan melalui transmisi otomatis enam kecepatan DCT. (kering / ddn)