Jakarta – Tidak seperti pasar otomotif lainnya, pasar Jepang seringkali menarik untuk dilihat perkembangannya. Karena tidak dapat dipungkiri bahwa Jepang saat ini adalah salah satu kiblat otomotif dunia. Salah satu yang menarik dilirik oleh salah satu kendaraan kecil di sana yang disambut oleh Kei Car.

Persaingan Kei Car di Jepang cukup ketat, mengingat efisiensi kendaraan yang menjadi perhatian saat ini. Dan sekarang, Daihatsu tertangkap kamera sedang mengerjakan Copen Coupe terbaru. Seperti dikutip Autoevolution, Jumat (21/12/2018).

Yang menarik, Daihatsu Copen Coupe terbaru hanya memiliki 2 penumpang dan dianggap memiliki desain yang diklaim sebagai hasil contekan dari berbagai pabrikan. Foto Daihatsu Copen: Pool (autoevolution)

Memang ini tidak pasti, karena setiap pabrikan memiliki beragam desain yang sudah disiapkan sejak lama.

Tetapi jika Anda melihat desain yang dihadirkan, sebut saja seperti atap yang disajikan mirip dengan Porsche Boxster atau Cayman. Demikian juga bahan serat karbon yang dikawinkan dengan plastik, seperti Alfa Romeo 4C dan Alpine A110 Sport Car.

Selain itu, Daihatsu Coupe terbaru hanya menghasilkan 200 unit dengan transmisi manual dan otomatis. Mobil ini diklaim dengan harga USD 22.400, dan untuk model paling dasar mencapai USD 17.000.

Foto Daihatsu Copen Terbaru: Pool (autoevolution)

Dengan mobil ini mengusung Turbo 3 silinder 660cc yang mampu menyemburkan 64 tenaga kuda. Mobil ini memiliki panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.280 mm. Mobil ini membawa sasis monocoque ringan yang disebut D-Frame. (lt / kering)