Jakarta –

Pandemi virus Corona telah menyebabkan semua produsen kendaraan menghentikan aktivitas pabrik. Mobil-mobil yang sedang dikembangkan harus ditunda ke waktu yang tidak pasti.

Selain hal di atas, beberapa desainer mobil mengatakan bahwa pandemi ini juga akan mempengaruhi desain mobil nantinya. Kondisi saat ini akan mengubah perspektif orang tentang keselamatan dan kenyamanan dalam kendaraan.

"Pandemi akan mengubah perspektif kita tentang bagaimana pengalaman kemewahan dan keamanan di masa depan," kata Kepala Desain Daimler, Gorden Wagener.

Perancang mobil mewah Rolls-Royce, Felix Kibertus mengatakan bahwa di masa depan interior akan menjadi perhatian utama bagi pelanggan. "Di masa depan itu akan berkaitan dengan kebebasan bepergian dengan aman dan interior mobil akan lebih diperhatikan daripada sebelumnya," katanya.

Pendapat para perancang mobil dapat diartikan perusahaan mobil akan membuat interiornya lebih & # 39; sehat & # 39 ;. Salah satu upaya yang telah diterapkan adalah penggunaan filter udara di kabin.

Sementara itu Jaguar Land Rover menggunakan ultraviolet untuk menghambat penyebaran virus dan bakteri. Teknologi bahkan diperkenalkan sebelum pandemi terjadi untuk mengatasi patogen. Tentunya dapat dikembangkan untuk fungsi yang lebih maju sesuai dengan kebutuhan saat ini.

Berbeda dengan Jaguar Land Rover, Wagener mengindikasikan bahwa Mercedes-Benz sedang melakukan percobaan untuk upaya pencegahan di luar kabin. Dia mengatakan bahwa timnya berusaha merancang mobil yang bisa menyaring udara dari luar agar bersih.

Tonton Video "Impor Kasus Corona di China Meningkat Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(rip / din)