Logo pada ban Bridgestone dibuat lebih kecil untuk mengurangi sampah plastik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Produsen ban Bridgestone Indonesia memperkenalkan label baru pada bannya dengan ukuran yang lebih kecil dan kompak. Ini adalah bagian dari kontribusinya terhadap kampanye pengurangan sampah plastik yang direkomendasikan oleh pemerintah.

Bridgestone Indonesia menciptakan label baru pada ban dengan tampilan yang lebih kompak. Ini juga 40 persen lebih kecil dari label sebelumnya.

“Mengingat penggunaan label ban masih dibutuhkan di pasar Indonesia, maka kami maksimalkan dengan membuat desain yang lebih ringkas dan menarik. Ukuran label baru yang lebih kecil juga merupakan bentuk partisipasi kami dalam program pemerintah untuk mengurangi jumlah plastik. limbah, "kata Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia Mukiat Sutikno dalam keterangan resmi, dikutip Kamis (10/9).

Berdasarkan angka rata-rata penjualan tahunan Bridgestone di Indonesia, inisiatif untuk mengurangi ukuran label ban diperkirakan dapat membantu mengurangi sampah plastik hingga 7 ton per tahun. Label pada setiap ban berisi informasi mengenai produk ban, informasi pabrikan, kepatuhan dengan standar dan sertifikasi yang disyaratkan serta petunjuk penggunaan.

“Inisiatif ini tentunya sejalan dengan misi Global CSR (tanggung jawab sosial perusahaan) Bridgestone, yaitu & # 39; Our Way to Serve & # 39 ;, yang merupakan komitmen nyata Bridgestone untuk selalu berkontribusi tertinggi kualitas masyarakat dan membantu memastikan lingkungan yang sehat untuk generasi sekarang dan mendatang, "tambahnya. Mukiat.

Label baru pada ban Bridgestone di pasar Indonesia juga dilengkapi dengan penyematan kode QR. Hal ini memungkinkan pelanggan untuk lebih mudah mengakses fitur produk dan informasi produk penting lainnya.

sumber: Antara