Glory i-Auto rencananya akan dirilis pada awal semester kedua tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Sokonindo Automobile atau yang akrab dengan salam DFSK, menyatakan, kesiapannya untuk merilis kendaraan terbaru mereka DFSK Glory i-Auto. Rencananya, mobil itu akan dirilis pada awal paruh kedua 2020.

Manajer Humas dan Digital Sokonindo Automobile, Arviane Dahniarny Bahar, mengungkapkan bahwa kendaraan Glory i-Auto ini telah didistribusikan ke semua dealer DFSK yang berlokasi di Indonesia. Nantinya kendaraan tersebut akan digunakan sebagai kendaraan test drive.

"Kami telah menyebar ke semua dealer kami untuk drive uji unit, dan pada paruh kedua tahun ini kami berencana untuk meluncurkan," kata Arviane D.B dalam konferensi video, Senin (22/6).

Arviane mengatakan bahwa saat ini, DFSK Glory i-Auto telah menerima biaya pemesanan pembukaan untuk konsumen yang ingin mendapatkan kendaraan yang memiliki fitur perintah suara. Harga varian terbaru dari Glory i-Auto DFSK Glory, beberapa waktu lalu telah beredar di media sosial. Mobil di segmen SUV dikabarkan sekitar Rp. 297 juta hingga Rp. 333 juta di jalan.

Glory i-Auto, adalah kendaraan SUV ketiga dari merek DFSK. Mobil yang memiliki kapasitas tujuh penumpang ini memiliki fitur-fitur canggih seperti i-Talk yang dapat memberikan perintah melalui suara.

Fitur ini sebenarnya bukan teknologi baru di Indonesia. Pabrikan Cina seperti Wuling juga menggunakan teknologi ini di kendaraan Wuling Almaz, mereka menyebutnya WIND (Wuling Indonesia Command). Meski demikian, DFSK Glory I-Auto memiliki beberapa keunggulan dalam hal fitur keselamatan, serta kinerja mesin yang membuatnya unggul di kelasnya.

DFSK Glory I-Auto masih memiliki mesin yang sama dengan DFSK Glory 580, yang merupakan mesin turbo 1,5 liter dengan tenaga yang dihasilkan mencapai 148 Tk dengan torsi maksimum 220 Nm. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui transmisi CVT dengan mode manual 7-speed.

sumber: Antara