Glory i-Auto dibanderol dengan harga Rp329 juta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Saat ini, masyarakat Indonesia cukup tertarik dengan produk sport utility vehicle (SUV). Selain membutuhkan kendaraan yang tangguh di semua medan, konsumen juga membutuhkan kendaraan yang dilengkapi dengan teknologi terbaru.

Itu juga mendorong DFSK untuk meluncurkan Glory i-Auto. Pabrikan, yang berada di bawah naungan PT Sokonindo Automobile, kini telah secara resmi meluncurkan produk terbaru dengan harga terjangkau, Rabu (22/7).

CEO PT Sokonindo Automobile, Alexander Barus mengatakan, produk ini dihadirkan dengan kinerja optimal, desain menarik dan teknologi canggih.

"Salah satu fitur unggulan dalam produk ini adalah fitur perintah suara yang disebut i-Talk," kata Alexander Barus.

Dengan fitur ini, ia optimis bahwa produk yang dihadirkan melalui launching virtual akan dapat hadir sesuai dengan selera orang yang akrab dengan teknologi.

Fitur terbaru ini juga membuat DFSK percaya diri untuk menyebut Glory i-Auto sebagai Intelligent SUV. Selain itu, meskipun fitur i-Talk masih menggunakan bahasa Inggris, fitur perintah suara i-Talk dikembangkan secara khusus agar sesuai dengan konsumen di Indonesia. Sebab, i-Talk memiliki sensor suara yang dapat mengenali dialek suara konsumen di Indonesia.

Direktur Utama PT Sokonindo Automobile, Franz Wang mengatakan, produk yang ditawarkan dengan harga Rp329.699.000 (on the road di DKI Jakarta) juga dilengkapi dengan sejumlah keunggulan lainnya.

"Kami menghadirkan Glory i-Auto dengan kinerja yang lebih optimal, penampilan yang lebih modis, dan konfigurasi interior yang lebih nyaman dan mewah. Semua ini disajikan sesuai dengan input dan harapan konsumen di Indonesia," kata Franz Wang.

Soal dapur pacu, DFSK Glory i-Auto dilengkapi dengan mesin 1,5 liter turbocharged yang melayani tenaga 150 PS dan toris 220 Nm. Tenaga tersebut kemudian disalurkan melalui transmisi otomatis generasi terbaru CVT yang mampu menghasilkan akselerasi optimal dengan nyaman dan efisien.

Selain itu, pengemudi juga didukung oleh unit kepala mengambang layar sentuh 9 inci, lampu LED dengan fitur autolight, penghapus otomatis dengan sensor hujan yang dapat secara otomatis menyesuaikan intensitas hujan dan bak truk yang dioperasikan dengan kaki. Tidak hanya itu, mobil ini juga telah dilengkapi dengan kamera parkir 360 derajat dan cruise control.

Dengan semua keunggulan ini, ia juga optimsitis Glory i-Auto dapat menjadi alternatif bagi konsumen yang menginginkan SUV pintar. "Selain itu, kendaraan dengan fitur yang lengkap dan canggih kini didominasi oleh kendaraan kelas atas dan ditawarkan dengan harga yang cukup tinggi bagi konsumen rata-rata di Indonesia. Dengan peluncuran DFSK Glory i-Auto, konsumen kini dapat menikmati teknologi dan kemewahan yang ditawarkan hanya dengan harga Rp 300 juta, "katanya.