Jakarta –

Beberapa waktu lalu di Indonesia marak pencurian rims mobil di tempat parkir. Ternyata ini menjadi inspirasi bagi pencuri di Malaysia untuk melakukan hal yang sama.

Seperti foto yang diunggah oleh media Malaysia, The Star, memperlihatkan sebuah mobil kehilangan semua ban dan pelek mobil. Wanita yang memiliki mobil hanya menyadari bahwa dia telah menjadi korban pencurian rim setelah diberitahu tentang tetangganya.

Polisi setempat mengatakan wanita itu memarkir mobilnya di sisi jalan. Sama seperti di Indonesia ini sangat umum bagi pemilik mobil yang tidak memiliki garasi.

"Korban mengatakan mobil mereka juga dilengkapi dengan sistem alarm tetapi tidak ada sensor pada ban. Mereka memiliki CCTV di depan rumah mereka dan kami memeriksa rekamannya, tetapi wajah tersangka tidak jelas," kata polisi. bertugas, Noorzainy Mohd Noor.

Noorzainy mendesak warga lain untuk meningkatkan kewaspadaan mereka. Dia juga berharap bahwa masyarakat tidak akan menimbulkan kepanikan dengan mengunggah hal-hal seperti ini di media sosial.

"Kami berharap bahwa publik akan berhati-hati dan pada saat yang sama menahan diri dari membuat berita seperti itu viral di media sosial karena ini akan menimbulkan kekhawatiran," tambah ACP Noorzainy.

Kasus dengan mode pencurian sangat fenomenal di Indonesia belum lama ini. Tidak sedikit pemilik mobil berteriak ketika mereka menyadari bahwa mobil mereka tidak lagi memiliki pelek mobil. Beberapa pelaku juga telah ditangkap oleh pihak berwenang.

Lihat video "Memahami Aturan Mengemudi Saat PSBB Melalui Video Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(rip / lth)