Jakarta –

Teknologi otomotif akan semakin canggih, terutama teknologi sepeda motor. Karena di masa depan sepeda motor tabrakan akan dapat memanggil ambulans sendiri, untuk dapat segera memberikan bantuan kepada korban.

Teknologi canggih ini dibuat oleh Bosch, yang kemudian bernama Help Connect .. Sistem panggilan ambulans ini menggunakan sistem Unit Pengukuran Intertial (IMU) yang perannya mendeteksi kapan dan di mana kecelakaan terjadi sebelum melakukan panggilan untuk meminta bantuan. Seperti dikutip dari motorcyclenews

Untuk mengumpulkan data dari IMU, Bosch melakukan tes dengan menabrak 18 sepeda motor sebagai data yang valid. Dikatakan IMU mengumpulkan informasi sekitar 100 kali per detik, mengukur percepatan (atau perlambatan) di berbagai sudut dengan berbagai kecepatan.

Motor dapat memanggil Ambulans Foto: Pool (motorcyclenews)

Lebih lanjut dikatakan, tes ini membuat Bosch memiliki cukup data untuk membuat algoritma yang dapat mendeteksi ketika kecelakaan terjadi, sehingga sepeda motor tidak akan memberi tahu layanan darurat jika tidak jatuh dengan buruk.

Ketika sepeda mendeteksi kecelakaan telah terjadi, ia mentransmisikan informasi tentang adegan kecelakaan dan pengendara ke Bosch Service Center melalui aplikasi pada smartphone. Menggunakan aplikasi smartphone berarti tidak diperlukan pengontrol tambahan pada sepeda, menjadikannya instalasi yang relatif mudah.

Motor dapat memanggil Ambulans Foto: Pool (motorcyclenews)

Lihat videonya "Duh! 2 Tahanan Asimilasi di Konawe Kembali, Curi 7 Sepeda Motor"
[Gambas:Video 20detik]
(lth / din)