Jakarta –

Pernahkah Anda melihat tanda jalan persegi dengan tanda silang kuning di tengah jalan? Jika demikian, itulah yang disebut marka jalan Yellow Box Junction. Ya, memang benar marka jalan tersebut biasanya berada di persimpangan jalan yang padat lalu lintas.

Tapi apa arti marka jalan ini? Karena memang banyak pengendara yang cuek dan tidak paham apa arti marka jalan tersebut.

Marka persimpangan kotak kuning adalah marka jalan persegi panjang berwarna kuning yang berfungsi untuk melarang kendaraan berhenti di suatu daerah. Persimpangan kotak kuning ditempatkan pada persimpangan yang diatur oleh lampu APILL dengan volume lalu lintas tinggi yang bertujuan untuk mengosongkan mulut persimpangan agar tidak terjadi antrian di tengah perempatan, ”kata Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan DKI Jakarta Rudy Saptari kepada detikOto.

Foto Persimpangan Kotak Kuning: @TMCPoldaMetro

Memang masih sulit untuk menentukan secara pasti, kapan kendaraan harus berhenti dan kapan kendaraan harus melintas, lalu apa peran lampu merah. Namun jika bisa diartikan, marka jalan tersebut berfungsi saat volume kendaraan melambung tinggi sehingga menimbulkan kemacetan. Jika demikian, diharapkan kendaraan atau pengemudi bersabar untuk melintas sehingga tidak ada kendaraan yang berada di Yellow Box Junction.

Nah untuk lebih jelasnya lihat video berikut.

[Gambas:Youtube]

Tonton video "Morris Garage & # 39; s Ambition to Take CR-V and Mazda CX-5 Users"
[Gambas:Video 20detik]
(lth / din)