Jakarta –

Peugeot merek Prancis mengatakan penjualan untuk empat bulan pertama tahun ini naik 228 persen jika dibandingkan dengan Januari-April 2019. Penjualan meroket meskipun pandemi virus Corona.

Menurut data Gaikindo, penjualan ritel selama Januari-April 2020, Astra Peugeot sebagai distributor mobil Prancis mampu mencatat 105 unit. 17 Januari, 31 Februari, 35 Maret, dan April turun menjadi 22 unit.

Memang, untuk saat ini Peugeot terlihat fokus pada penargetan model-model SUV. Meski begitu, Peugeot masih mencatat rekor positif jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu, Peugeot hanya tercatat mendistribusikan 32 unit.

Lalu apa model yang paling populer saat ini? Peugeot diketahui telah memperkenalkan SUV andalannya 3008 dan 5008 pada awal 2020. Pengenalan produk baru di segmen premium tampaknya bisa diterima oleh pasar Indonesia.

"Peningkatan penjualan ini adalah bukti bahwa merek Peugeot telah semakin diterima dengan baik oleh konsumen. Kehadiran seri Allure Plus untuk Peugeot 3008 dan 5008 SUV sangat menarik bagi masyarakat Indonesia," kata Kepala Penjualan Fredy Jeo melalui sebuah pernyataan resmi yang diterima oleh AFP pada Selasa (12/5/2020).

Penjualan yang dicatat didominasi oleh Peugeot 5008 Allure Plus 46 unit, Peugeot 3008 Allure Plus 36 unit, dan varian yang tersisa dari GT Line.

Joe melanjutkan bahwa dua model yang ia tawarkan memiliki fitur menarik dalam kisaran harga mereka.

"Dengan harga yang kami tawarkan, orang sudah dapat memiliki SUV Prancis yang sangat stylish dengan fitur-fitur mewah seperti i-Cockpit, Active Lane Departure, Advanced Grip Control, dan lainnya," katanya.

Lihat videonya "Peugeot dan Penggabungan Fiat, Menjadi Pabrikan Mobil Terbesar ke-4 Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(riar / rgr)