Jakarta – Skutik Forza 250 besar dari Honda telah diperkenalkan untuk pertama kalinya pada acara GIIAS 2018. Sepeda motor ini dijual dengan harga Rp. 76 juta.

AHM juga menjadikan Forza 250 sebagai salah satu model yang dijual di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018.

Meski harga Honda Forza lebih tinggi dari pesaingnya, nyatanya ada orang Indonesia yang mampu membelinya.

Seperti dikatakan oleh Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor Thomas Wijaya. "Forza, ada 900 unit (pivot)," kata Thomas kepada wartawan di Pangandaran, Jawa Barat.

Honda Forza adalah skuter premium dengan mesin 250 cc yang diimpor dari Thailand. Ini telah membuat distribusi motor tua CBU yang lama sulit didistribusikan, tetapi AHM berharap pengiriman bisa dimulai hingga akhir tahun.

"Kami melihat sejauh ini fokus sudah pada menjelaskan kepada konsumen, apa hambatannya, maka kondisi hingga akhir tahun ini bisa mulai pengiriman ke konsumen," kata Thomas.

Skuter bergaya Eropa ini dilengkapi dengan mesin-mesin berperforma tinggi di kelasnya. Spesifikasi mesin, 250 cc liquid cooled SOHC PGM FI dengan daya maksimum 23,2 horsepower pada 7.500 rpm.

Kenyamanan berkendara di Honda Forza hadir dengan ban tubeless ukuran 120/70 dengan cincin 15 M / C untuk ban depan dan 140/70 dengan cincin 14 M / C untuk ban belakang.

Sementara itu, di bagian pengereman, skuter besar ini dilengkapi dengan cakram depan dan belakang yang menggunakan sistem ABS 2 Channel. Fitur unggulan lain dalam Honda Forza 250 adalah Honda Selectable Torque Control (HSTC). (riar / lth)