Tokyo – Merek kelas atas dari Nissan, Infiniti, seolah tidak bergerak di pasar Indonesia. Karena kehilangan daya saing dengan merek mewah lainnya, membuat Infiniti keluar dari Indonesia. Namun, itu tidak membuat Infiniti tetap diam dalam persaingan mobil listrik dunia.

Dikutip autoevolution, Senin (17/12/2018), Infiniti mengumumkan akan melahirkan mobil listrik crossover pertama mereka. Mobil ini memiliki desain yang benar-benar baru, dan akan siap diperkenalkan pada 2021.

Memang tidak ada data detail tentang spesifikasi apa yang akan ditawarkan. Namun jika dilihat dari ketangguhan yang ditawarkan oleh listrik, ada kemungkinan bahwa model ini akan memiliki interior yang sangat luas.
Jika bisa memprediksi desain eksterior yang akan dihadirkan tidak lepas dari mobil konsep yang telah dipamerkan, seperti mobil konsep inspirasi Q dan Prototype 10.

"Anda jelas melihat bahwa di masa depan Infiniti akan memasuki era mobil listrik," kata Kepala Desain Infiniti Karim Habib.

"Kami akan memperkenalkan mobil konsep ini di Detroit, sebagai era baru Infiniti. Listrik dan berbagai teknologi terbaru memberi kami kesempatan untuk mengeksplorasi desain kami," tambah Karim (lth / ddn)