Jakarta –

Mobil sport Lamborghini hingga Bugatti dulunya dibangun dari mainan Lego. Kali ini Ducati Panigale V4R dibuat dari 15.000 keping lego dengan skala 1: 1 persis aslinya.

Perancang, Riccardo Zangelmi membutuhkan 15.000 keping lego untuk sebuah unit replika dari Lego Ducati Panigale V4R. Dia menyelesaikannya dalam 400 jam.

"Ikut serta dalam proyek-proyek LEGO Italia dan Ducati adalah tantangan profesional yang pernah saya hadapi," kata Zangelmi.

Agar mirip dengan aslinya, Zangelmi dan timnya perlu membongkar itu hingga 8 kali sehingga replika Lego mirip dengan Ducati Panigale V4R.

Ducati Panigale V4R Lego dalam skala asli Foto: Ducati

Mengutip timesnownews, ia menempelkan 15.000 lego ke tubuh Ducati Panigale V4R mulai dari fairing, penutup tangki, hingga ekor belakang. Namun untuk suspensi, ban masih bawaan dari Ducati Panigale V4R.

Di dalamnya ada juga mesin Desmosedici Stradale R 998 cc yang menghasilkan 217 bhp dan torsi puncak 112 Nm. Bahkan susunan rangka dan suspensi sama dengan rangka depan V4 R – paduan aluminium standar dan suspensi Ohlins. Peluncuran ini juga dihadiri oleh pembalap MotoGP Ducati Corse Andrea Dovizioso.

Ducati Panigale V4R Lego Foto: Ducati

"Saya pertama kali melihat dua sepeda hari ini, berdampingan, dan saya senang telah menangkap DNA yang menjadi ciri LEGO Technic dan Ducati, menciptakan kembali simbol sepeda Italia yang unggul dalam pengaturan batu bata (lego)," katanya.

Lihat video "MotoGP Austria Lorenzo"
[Gambas:Video 20detik]
(riar / lth)