Jakarta – Pabrikan otomotif premium tentu tidak gegabah menerima seseorang yang bekerja dengan mereka. Begitu juga dengan merek mobil mewah asal Jepang, Lexus. Anda harus memiliki sepak terjang yang luas dan dedikasi tinggi untuk sesuatu yang istimewa tergantung pada posisi yang diinginkan.

Untuk menjadi pengrajin ahli mobil Lexus, yang disebut Takumi, Anda harus menghabiskan hingga 60.000 jam atau pertama dalam keterampilan mengasah. Ini termasuk keahlian desain, memahami struktur objek, untuk melihat ke depan dalam melihat perspektif sesuatu.

60.000 jam menurut Lexus setara dengan bekerja 8 jam sehari, 250 hari dalam satu tahun, selama 30 tahun. Dengan begitu, orang tersebut akan mendapatkan gelar & # 39; Takumi Master & # 39; atau pengrajin ahli di Lexus.

Standar itu sebenarnya berlaku sepenuhnya di Jepang. Tetapi biasanya hanya membutuhkan 10.000 jam, tergantung pada bidang industri yang ingin ia lakukan.

"Konsep Takumi secara fisik dan filosofis adalah inti dari merek Lexus sejak dimulai 30 tahun yang lalu. Master Takumi kami memiliki lebih dari 60.000 jam (30+ tahun kerja) pengalaman dalam mengembangkan kerajinan mereka," kata Kepala Global Merek Lexus International, Spiros Fotinos seperti dilansir autoindustry dan sepeda motor1.

Investasi ini juga memungkinkan manusia untuk tidak menjadi mata dan tangan & # 39; dalam melakukan pekerjaan di tengah era robot.

Untuk penghargaan mereka, Lexus membuat film dokumenter yang berisi empat Guru Takumi dalam karya mereka. "Sebuah kisah 60.000 jam tentang kelangsungan hidup kerajinan manusia," kata Fotinos.

[Gambas:Youtube]

(ruk / ddn)