Bogor –

[Gambas:Video 20detik]

Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi)

menggunakan helm lokal ketika Sunmori pergi ke Pasar Anyar, Tangerang, pada akhir November 2018. Helm ini buatan Indonesia, Cargloss, langsung dibeli oleh Jokowi ketika ia mengunjungi pameran IMOS 2018.

Sebelumnya, Jokowi dikenal membeli produk fashion buatan lokal, seperti pakaian, jaket, dan sepatu. Dan pada akhirnya itu akan sangat membantu bagi produsen, karena barang-barang produksi mendapat promosi besar dari orang nomor satu di Indonesia.

Efeknya juga disepakati oleh produsen helm Cargloss. Seperti diungkapkan oleh Direktur Utama Cargloss, Harry Suherman, penjualan helm tipe retro telah meningkat setelah penggunaan Jokowi.

"Ya, jadi setelah digunakan oleh Jokowi, banyak toko yang meminta helm serupa. Dan bahkan di merchant online dan semua jenis, mereka menyebutnya" Helm Jokowi ". Untuk penjualan, cukup cantik. bagus, meningkat sekitar 20 persen, "jelas Harry. , di Pabrik Cargloss, Citeureup, Bogor, Selasa (12/2/2019).

Harry mengakui, model helm retro saat ini sedang naik daun. "Selain digunakan oleh Jokowi, helm Cargloss tipe retro juga sering digunakan dalam sinetron," lanjut Harry, yang menyebut helm tipe retro memberikan 70 persen kontribusi penjualan.

Selain sering digunakan oleh tokoh masyarakat, permintaan helm tipe retro diyakini meningkat karena munculnya tren motor custom dan motor klasik. Saat ini, beberapa produsen sepeda motor di Indonesia sudah memiliki varian sepeda motor klasik seperti Kawasaki dengan W175 dan Honda, yang baru saja meluncurkan Neo Sport Cafe CB650R.

(lua / lth)