Jakarta –

MotoGP Styria juga digelar di Red Bull Ring. Balapan akan digelar pada Minggu (23/8/2020) malam WIB. Dalam sepekan terakhir banyak pebalap yang mengalami kecelakaan, sistem pengaman di Turn 3 Red Bull Ring akhirnya berubah.

Kecelakaan terparah di MotoGP Austria melibatkan Morbidelli dan Zarco. Di tikungan ketiga saat balapan tersisa 20 lap lagi, Morbidelli menabrak Zarco di tikungan hingga motor keduanya melayang dan hancur.

Dua pebalap Monster Energy Yamaha, Rossi dan Maverick Vinales, nyaris tertabrak puing-puing sepeda motor. Tapi, keduanya akhirnya selamat.

Seperti dikutip Crash, Jumat (21/8/2020) jelang MotoGP Styria, komisi keamanan melakukan revisi dengan sedikit memperlebar jarak dinding pemisah di sebelah kiri, yang sebelumnya area tersebut terlalu dekat dengan lintasan.

Crutchlow juga angkat bicara, mengatakan perubahan itu dirasa lebih aman daripada pekan lalu.

"Ini lebih aman daripada yang kami alami minggu lalu, selama tidak ada kendala di sana, dan mereka telah memperpanjangnya sebanyak mungkin dengan cara yang seaman mungkin untuk Grand Prix ini,"

"Tapi saya masih percaya bahwa sepak pojok perlu diubah. Tapi mereka tidak akan melakukannya dalam seminggu, bukan?" Ujar Crutchlow seperti dikutip Crash, Jumat (21/8/2020).

Hal senada juga diungkapkan Aleix Espargaro, menurutnya, perubahan tersebut belum menemukan solusi keselamatan yang jelas selain mengubah tata letak sirkuit Red Bull Ring di Tikungan 3.

"Tidak mudah mengubah tata letak. Saya sebelumnya bersepeda dengan Maverick hari ini dan kami berkata, 'kenapa tidak belok 2 lagi, jadi Anda bisa mengerem lebih banyak dan mengurangi kecepatan tertinggi di jalan lurus? & # 39; Saya tidak tahu apakah ada cukup ruang di kiri untuk memungkinkan, "katanya.

Pembalap rookie asal Honda, Alex Marquez berharap cuaca cerah semakin mendukung MotoGP Styria.

"Tikungan 3 sangat penting. Saya tidak bisa membayangkan pergi ke sana bersama grup di lap pertama di tengah hujan," tambah rookie Alex Marquez.

"Kami berharap kami akan memiliki hari Minggu yang cerah dan mencoba menikmati balapan sebanyak mungkin." dia melanjutkan.

Tonton "Quartararo Tercepat dalam Latihan Bebas II MotoGP Ceko 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(riar / lua)