Sebagian besar permintaan HiAce dari rumah sakit adalah untuk kebutuhan ambulans.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Direktur Pemasaran Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy mengatakan permintaan HiAce mengalami lonjakan pada September 2020. Permintaan pun mendekati 800 unit Surat Pemesanan Kendaraan (SPK). Sebagian besar permintaan datang dari rumah sakit untuk memenuhi kebutuhan ambulans.

“HiAce mendapat sambutan yang cukup baik bulan ini. SPK mencapai 800 unit ya 790 sampai kemarin, Senin (28/9), dimana rata-rata peminat di waktu normal hanya 300 SPK perbulan,” ujar Anton Jimmi di sela-sela Workshop Jurnalis Industri. . 2020 yang diselenggarakan Astra secara virtual, Selasa (29/9).

Anton mengatakan kenaikannya cukup tinggi. Pasalnya, penjualan mobil mengalami penurunan cukup signifikan pada April-Mei 2020. Pada periode tersebut, penjualan kendaraan niaga juga mengalami penurunan akibat pandemi COVID-19. Namun, penjualan kembali meningkat pada Juni-Juli 2020.

"Kami melihat bahwa dalam beberapa bulan terakhir pasar komersial juga meningkat pesat, dibandingkan mungkin di awal tahun," kata Anton Jimmi.

Anton menambahkan, kendaraan niaga lainnya yakni Hilux juga mengalami penjualan yang cukup baik. Misalnya, penjualan Hilux Double Cabin yang mencapai 460 unit SPK pada September 2020, jauh di atas target perseroan sebanyak 300 unit.

sumber: antara