Jakarta – Nama Jose Mourinho kembali ke permukaan ketika dia dipecat sebagai manajer Manchester United. Sebagai Jaguar The Special One brand car ambassador, ternyata itu juga merupakan hobi mengendarai mobil sendiri tetapi ketika di Inggris dia enggan untuk melakukannya.

Peluncuran dari The Sun, Selasa (18/12/2018) ketika datang ke pusat pelatihan, Mourinho tidak pernah datang sendiri, tetapi selalu datang bersama supir.

Dalam wawancara Jose mengungkapkan ketidaksukaannya terhadap jalan-jalan Inggris karena sangat berbeda dari situasi di Portugal.

"Saya tidak suka mengemudi di Inggris, karena saya harus fokus pada mengemudi di sisi lain jalan," kata Jose Mourinho.

"Saya menikmati mengendarai saya di Portugal, ini mengganggu saya bahwa saya tidak menikmatinya di sini," lanjut Jose Mourinho.

Menurutnya agar dapat menikmati jalan raya di Inggris setidaknya memiliki personal driver. "Saya punya sopir sekarang, jadi saya bisa menggunakan telepon atau menonton film di belakang," kata Jose Mourinho.

Memang, posisi kemudi di Inggris sama dengan Indonesia yang terletak di sebelah kanan, sementara Portugal di sebelah kiri, mungkin Jose tidak terbiasa, Otolovers.

Untuk diketahui Jose Mourinho telah menjadi duta besar untuk produsen mobil Jaguar, dua model pabrikan Inggris yang dimiliki olehnya adalah F-Type Coupe pada 2014 dan Jaguar F Pace pada 2017. (Riar / lth)