Jakarta –

Tidak hanya mengekspor bus tingkat dua ke Bangladesh, perusahaan badan mobil lokal, CV Laksana, juga menjajaki kemungkinan mengekspor bus tipe Suites Suites di sana.

"Bangladesh setelah bus bersusun ini mereka benar-benar mengirim sasis lagi. Dan kemungkinan besar itu akan digunakan pada bus Kelas Suites," kata Manajer Teknis Teknis Laksana Karoseri, Stefan Arman, kepada AFP baru-baru ini.

Sebagai informasi, bus tidur tipe Legacy SR2 Suites Class pertama kali diperkenalkan di pameran GIIAS 2019. Berbeda dengan bus pada umumnya, Legacy SR2 Suites Class menggunakan konfigurasi tempat duduk yang dapat disandarkan ke kemiringan 150 derajat.

Meski jenis tempat tidur, konfigurasi kursi bus terbuat dari multilevel, sehingga dapat memuat banyak penumpang. Selain itu, berbagai fitur multimedia tertanam, seperti Wifi, Audio Video On Demand, port pengisian daya USB, dan lampu baca.

Saat ini ada beberapa PO (Otobus Companies) yang mengoperasikan bus ini, mulai dari Sinar Jaya, Tami Jaya dan Shantika.

Suka Kelas Suites Legacy SR2 (Spesial)

"Bus Suites Class berkembang dengan baik, dimulai dengan banyak pembelian PO. Sekarang penjualan telah mencapai 12 unit," kata Stefan.

"Pasar bus kelas suites sangat potensial di masa depan, karena pembangunan jalan tol ini membutuhkan penumpang untuk perjalanan jauh akan lebih terbuka dan saya pikir kelas suites bus ini akan sangat cocok," pungkasnya.

Lihat video "Bus Terjun ke Jurang di Pagar Alam, 25 Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(lua / din)