Jakarta –

Diskon atau diskon adalah cara utama bagi dealer untuk menarik konsumen & # 39; perhatian. Itu juga terjadi di Toyota New Avanza. Meski baru diluncurkan beberapa hari lalu, kabarnya ada dealer Toyota yang menawarkan harga diskon Rp 8 juta untuk Veloz dan Rp 12 juta untuk tipe G.

Menanggapi masalah ini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai pesaing mengatakan bahwa pihaknya tidak akan mengambil langkah serupa pada Mitsubishi Xpander. "Tentunya diskon adalah jalan pintas, tetapi bukan cara yang baik, terutama bagi mereka yang memiliki Xpander sebelumnya. Juga bagi mereka yang" Saya ingin membeli Xpander, "kata Presiden Direktur PT MMKSI Naoya Nakamura, di Senayan, Jakarta Pusat, Rabu 16/1/2019) Menurut Nakamura, dengan memotong harga, nilai jual kembali Mitsubishi Xpander berpotensi turun.

"Itu (justru) akan membuat harga lebih mahal bagi konsumen. Mitsubishi memiliki misi yang jelas yaitu merek yang dapat diandalkan oleh masyarakat Indonesia. Dengan misi itu, kami tidak akan melakukan program diskon, bahkan pada akhir tahun, "Nakamura menjelaskan.

Ditambahkan oleh Direktur Penjualan & Pemasaran PT Mitsubishi Motors, Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Irwan Kuncoro, posisi Mitsubishi adalah untuk menantang Toyota. "Untuk positioning merek, Toyota harus diakui di Indonesia sebagai sangat baik, dan Mitsubishi adalah penantang," kata Irwan.

Menurut Irwan, ada dua faktor yang memainkan peran penting dalam positioning merek. "Pertama, produk harus benar-benar bagus. Kedua adalah layanan yang baik bagi konsumen. Karena konsumen membeli mobil untuk jangka panjang, mereka harus mendapatkan layanan yang baik," jelas Irwan.

"Untuk faktor pertama, kami sangat bangga dengan Xpander karena produk ini terbukti bagus. Ini bukan pendapat saya sendiri tetapi kesan yang dibuktikan dengan banyak penghargaan yang diterima Xpander. Dan untuk layanan purna jual, kami juga menerima penghargaan , membuktikan bahwa layanan Mitsubishi ini baik. Tentu saja, kedua faktor ini akan terus dilakukan secara terus menerus oleh Mitsubishi, "kata Irwan.

(lua / ddn)