Jakarta – Otolovers pernah melihat perilaku aneh pengendara saat berada di jalan? Sebaiknya tidak langsung menghakimi sehingga tidak fatal seperti acara berikut. Seorang pria bernama Lawrence Crosby dituduh mencuri mobil. Meskipun itu mobilnya sendiri.

BBC melaporkan, kejadian itu dimulai ketika seorang wanita menelepon polisi mengatakan bahwa dia melihat seorang pria menggunakan linggis untuk membuka pintu mobil sampai akhirnya Crosby ditangkap pada 10 Oktober 2015. Sejumlah petugas polisi yang menjaga daerah itu segera menuju ke Adegan dan menangkap Crosby saat mengemudi Chevrolet. Volt miliknya.

Seperti yang dapat Anda lihat dalam rekaman dashcam, Crosby dengan tenang keluar dari kendaraan dan meletakkan tangannya di udara seperti yang diperintahkan oleh polisi. Petugas kemudian berteriak pada Crosby untuk turun ke tanah dan kemudian bergegas membekukannya dalam hitungan detik.

Crosby kemudian menjelaskan bahwa seluruh kejadian itu adalah kesalahpahaman dan dia adalah pemilik kendaraan. Dia melanjutkan dengan mengatakan dia hanya mencoba memperbaiki sesuatu di atap mobilnya dengan linggis yang membuat wanita reporter berpikir dia mencoba mencuri mobil.

Crosby diduga dipukul setidaknya sepuluh kali dan didakwa melanggar perintah polisi dan menolak untuk ditangkap. Crosby kemudian dibebaskan meskipun ada laporan bahwa tuduhan itu dibatalkan.

Sekarang Crosby mengajukan gugatan terhadap kota dan petugasnya untuk perawatan yang diterimanya karena kesalahpahaman.

Pemerintah kota telah mengkonfirmasi dengan Crosby dan pengacaranya melalui publikasi bahwa ia akan diberikan 1,25 juta dolar atau sekitar Rp. 20 miliar. Namun penyerahan uang itu sampai sekarang belum secara resmi disampaikan oleh kedua belah pihak. (rip / kering)