DCVMI akan memproduksi dan merakit kendaraan komersial Mercedes-Benz di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Daimler Group Indonesia menghadirkan entitas baru untuk melakukan kegiatan bisnis dengan lebih fokus. Entitas baru dipresentasikan melalui PT Daimler Commercial Vehicle Manufacturing Indonesia (DCVMI).

Presiden Direktur DCVMI, Tim Grieger mengatakan, kehadiran DCVMI merupakan implementasi dari proyek global masa depan yang dilakukan oleh Daimler AG.

"DCVMI akan bertanggung jawab untuk memproduksi dan merakit kendaraan komersial Mercedes-Benz di Indonesia. Sementara itu, PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) ditugaskan sebagai agen tunggal pemegang merek (ATPM) untuk distribusi kendaraan komersial Mercedes-Benz, "Tim Grieger mengatakan dalam pernyataan pers kepada Republika.co.id, Rabu (19/2).

Masa depan proyek global diluncurkan pada 2018 dan dimaksudkan untuk memulai transformasi struktural visioner, dengan tiga entitas independen di bawah satu atap. Tiga perusahaan independen yang beroperasi di bawah payung Daimler AG adalah Mercedes-Benz AG (bertanggung jawab untuk kendaraan & van penumpang Mercedes-Benz), Daimler Truck AG (bertanggung jawab untuk 7 merek Truk & Bus) dan Daimler Mobility AG (bertanggung jawab untuk layanan mobilitas), dan jasa keuangan).

Mengenai DCVMI, ia berharap kehadiran DCVMI dapat membuat divisi kendaraan komersial Mercedes-Benz di Indonesia menjadi lebih fokus dan kompetitif sesuai dengan fungsi masing-masing entitas. "Perubahan struktural dalam organisasi ini adalah bagian dari komitmen kami terhadap pasar di Indonesia dengan harapan membawa kesuksesan bagi mobilitas masa depan dengan strategi bisnis yang berkelanjutan," katanya.

Selain itu, DCVMI diperkirakan akan melanjutkan kesuksesan yang diraih oleh PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia melalui pabriknya di Wanaherang yang meluncurkan truk tugas berat tipe Mercedes-Benz Axor pada tahun 2017.

"Fasilitas perakitan dan pengujian yang ditingkatkan juga telah berhasil ditambahkan di pabrik Wanaherang, seperti tes rem, tes speedometer, dan tes pancuran. Fasilitas ini bertujuan untuk memastikan kualitas keselamatan dan keamanan setiap kendaraan sebelum dikirim ke pelanggan," katanya. kata.