Jakarta –

Juara MotoGP 2007 dan 2011 Casey Stoner juga bereaksi atas keputusan Andrea Dovizioso hengkang dari Ducati. Menurut Stoner, seharusnya Ducati tidak memberikan perlakuan buruk kepada pembalap Italia tersebut.

Dalam tweet di akun Twitter pribadinya, Stoner tak percaya Ducati bisa kehilangan pebalap berbakat seperti Dovizioso. Stoner pun menilai Ducati harus memperlakukan Dovizioso sebagai pembalap yang membutuhkan waktu untuk mencapai performa terbaiknya. Bukan seperti terowongan angin yang selalu mendapat hasil pasti.

“… jadi dengarkan mereka (Red riders)…,” ucap mantan pembalap yang pernah membela Honda dan Ducati itu, dalam tweet di Twitter kemarin (15/8/2020).

[Gambas:Twitter]

Seperti diberitakan sebelumnya, Andrea Dovizioso memutuskan untuk tidak memperpanjang kemitraannya dengan Ducati musim depan. Keputusan tersebut disampaikan oleh pengelola, Simone Battistella.

“Kami memberi tahu Ducati bahwa Andrea telah memilih untuk tidak melanjutkan (kerja sama) selama beberapa tahun ke depan, tidak ada syarat untuk melanjutkan bersama. Sekarang dia berniat untuk fokus hanya pada kejuaraan 2020. Keputusan ada di tangan dia, sekarang dia lebih tenang. , ”Kata Battistella, dikutip dari Tuttomotoriweb.

Andrea Dovizioso Foto: Getty Images / Mirco Lazzari gp

Kabar yang beredar menyebutkan bahwa Ducati menolak permintaan pebalap Italia itu untuk menaikkan gajinya. Ducati dikabarkan memilih mencari pebalap lain karena juga menghadapi resesi akibat pandemi virus Corona.

Dovizioso pertama kali bergabung dengan Ducati pada 2013. Pembalap yang pernah membalap di bawah bendera Repsol Honda ini telah memberikan performa terbaiknya untuk Ducati. Meski belum pernah menjadi juara umum MotoGP bersama Ducati, Dovizioso selalu menjadi runner up selama tiga musim berturut-turut, yakni di tahun 2017, 2018 dan 2019. Ia juga merupakan pembalap Ducati yang kerap naik podium.

Menarik menantikan bagaimana masa depan Dovizioso berlanjut di MotoGP musim depan. Sementara itu, pasar pengganti tim Ducati juga marak, di mana Francesco Bagnaia, Johann Zarco dan Cal Crutchlow dianggap bisa bergabung dengan Ducati untuk mendampingi Jack Miller.

Tonton video "Quartararo memenangkan MotoGP Spanyol, diikuti oleh Vinales dan Dovizioso"
[Gambas:Video 20detik]
(lua / rgr)