Jakarta –

Andrea Dovizioso akan memainkan pertandingan MotoGP Ceko dari posisi ke-18. Tapi pebalap asal Italia ini baru saja senang dengan kedatangan mobil barunya.

Dalam akun Instagram pribadinya, Dovizioso memamerkan SUV performa tinggi pabrikan Jerman, Audi Q8 RS. Sambil mengangkat jempolnya, Dovizioso berkata,

"Monster baru di garasi! # RSQ8 luar biasa! Terima kasih @audiofficial @audisport," tulis Dovi dalam caption fotonya, seperti yang dilihat detikcom, Minggu (9/8/2020).

[Gambas:Instagram]

Audi Q8 RS merupakan SUV mewah berperforma tinggi yang bersaing dengan merek lain, seperti Porsche Cayenne Turbo atau bahkan Lamborghini Urus.

Di balik kap mesin, Audi Q8 RS mengusung mesin 4.0 liter twin-turbocharged V-8 dengan transmisi 8 percepatan yang didukung sistem mild-hybrid 48 volt. Dengan sokongan jantung ini, monster baru Dovizioso ini mampu menyemburkan 600 tenaga kuda dan torsi maksimal 800 Nm.

Performanya juga impresif, Audi Q8 dengan kode RS adalah mobil yang bagus dari segi kecepatan. Mobil ini mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km / jam hanya dalam 3,8 detik. Di Amerika Serikat, harga mobil ini berkisar US $ 150.000 atau sekitar Rp. 2,2 miliar.

Audi dan pebalap dari tim Ducati belum pernah bertemu untuk pertama kalinya. Pada 2019, ia mengemudikan mobil balap Audi RS 5 DTM. Dovizioso mewakili Audi Sport WRT Team menggantikan Pietro Fittipaldi. Saat melakukan debutnya di DTM, Andrea Dovizioso akan mengikuti jejak para pembalap motor ternama lainnya seperti John Surtees, Mike Hailwood, dan Johnny Cecotto.

Selain itu, Andrea Dovizioso juga memiliki real Audi A6 sebagai tunggangannya

Tonton video "Quartararo memenangkan MotoGP Spanyol, diikuti oleh Vinales dan Dovizioso"
[Gambas:Video 20detik]
(riar / lua)