Lithuania –

Pandemi virus Corona telah menghentikan jadwal penerbangan dunia, termasuk satu di Bandara Internasional Vilnuis, Lithuania. Ini membuat aktivitas bandara sepi, bukannya kosong, sekarang konsep drive-in cinema menyentuh bandara.

Ini adalah pertama kalinya seorang pengemudi dapat parkir di area apron bandara dan menikmati film di layar raksasa. Direktur Festival Film Vilnius, Algirdas Ramaska, mengatakan ini akan menjadi pengalaman baru bagi pecinta film.

"Kami ingin memberikan pengalaman unik. Memasuki celemek bandara, yang biasanya hanya bisa dilalui secara terbatas. Tentunya itu akan menjadi pengalaman yang menyenangkan," kata Ramaska ​​dalam keterangan resminya.

Disebutkan lokasinya bisa menampung hingga 200 mobil yang diparkir. Di foto yang dibagikan, pengemudi tampak rapi berbaris sambil tetap memperhatikan aspek sosial yang menjauhkan. Bahkan lebih aman karena berada di dalam mobil satu sama lain.

Penyelenggara juga meyakinkan bahwa penonton dapat menonton secara detail melalui layar seukuran gedung lima lantai. Sementara pengalaman unik lainnya, tata suara terintegrasi dengan audio di dalam mobil.

Agenda ini merupakan kolaborasi antara industri penerbangan dan film yang menghadapi masa karantina yang sulit di tengah pandemi korona. Bioskop drive-in telah dimulai sejak Rabu (29/4), dan akan dibuka untuk bulan depan.

Lihat video "Memahami Aturan Mengemudi Saat PSBB Melalui Video Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(riar / lua)