Saya mengerti, Anda ingin meningkatkan tulisan Anda untuk web atau menulis untuk selebaran dan brosur, tetapi Anda tidak ingin menyewa copywriter freelance. Anda ingin melakukannya sendiri. Tidak masalah. Saya harap ini membantu.

Pada dasarnya saya ingin menunjukkan dua kiat kecil kunci yang dapat secara drastis meningkatkan penulisan untuk bisnis Anda. Salah satunya adalah menjual manfaat dan bukan fitur dan yang lainnya adalah tentang mengubah tulisan Anda dari fokus pada Anda atau bisnis Anda menjadi fokus pada klien Anda.

Jual Manfaat Bukan Fitur

Fitur adalah deskripsi sesuatu sementara manfaat adalah keuntungan dari fitur itu. Manfaat dapat berkisar dari emosi, keuntungan moneter, keamanan atau menghemat waktu.

BMW, misalnya, memahami bahwa klien mereka membeli mobil mereka untuk merasa dihargai, dihargai, keren, dan sukses, serta dipandang dengan pujian. Pembeli BMW harus memahami fitur apa itu; namun manfaat atau perasaan dari fitur-fitur itu yang membuatnya membuka dompetnya. Di sini Anda dapat melakukan ini untuk bisnis Anda.

Saat menulis salinan untuk bisnis Anda, ingatlah satu hal sederhana. Selalu tanyakan pada diri sendiri, "Mengapa pelanggan saya peduli dengan ini?" Anda juga dapat mengajukan pertanyaan seperti "Bagaimana ini membantu klien saya?" Penulis lepas freelance akan selalu memberi tahu Anda bahwa ini sangat penting.

Dibutuhkan banyak kerja keras, namun pada akhirnya Anda memiliki salinan yang sepenuhnya berfokus pada klien. Ini adalah contoh lain:

Anda memiliki layanan perawatan anjing dan Anda bangga bahwa Anda dapat pergi ke rumah klien Anda untuk memangkas anjing mereka; layanan seluler. Layanan seluler adalah fitur. Agar menjadi manfaat, Anda harus bertanya pada diri sendiri, "Mengapa pelanggan saya peduli dengan ini?". Anda mungkin mendapatkan jawaban seperti "Mereka menghemat waktu dan dapat bersantai di rumah."

Jadikan Klien Anda sebagai Pusat Perhatian

Dengan kata lain, mulailah menggunakan kata & # 39; Anda & # 39; bukannya "kita" atau "kita." Klien Anda akan menyukai Anda karena situs web, selebaran, brosur, atau buletin Anda akan muncul seperti Anda sebenarnya tertarik pada mereka. meskipun. Ini jauh lebih sulit untuk dilakukan daripada hanya menulis tentang diri Anda sendiri. Berikut beberapa contoh untuk membantu Anda.

Fokus sendiri: Dapur Plus adalah perusahaan yang ramah pelanggan dan kami bangga memiliki pengiriman cepat.

Fokus klien: Anda akan menerima semua saran dan dukungan yang Anda butuhkan, plus pengiriman dalam 2 jam bila Anda berurusan dengan Kitchen Plus.

Fokus sendiri: Kitchen Plus telah berdiri sejak tahun 1995 dan kami melayani wilayah Sydney yang lebih besar.

Fokus klien: Anda tahu bahwa Anda berada di tangan yang aman dengan Dapur Plus karena kami telah ada sejak tahun 1995. Terlebih lagi, Anda akan selalu mendapatkan pesanan dengan cepat karena kami melayani wilayah Greater Sydney.

Saya harap kedua tips ini telah membantu Anda. Ingat, buat tulisan Anda tetap sederhana dan selalu ingat tentang kebutuhan klien Anda. Tempatkan diri Anda pada posisi mereka dan pikirkan kebutuhan mereka sebelum Anda. Lagi pula, mereka adalah orang-orang yang akan membeli dari Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here