Jakarta –

Sepeda sedang naik daun, selain Yamaha, yang memiliki sepeda listrik (e-bike) Civante, Ducati juga tidak mau ketinggalan. Apalagi pabrikan asal Bologna, Italia itu melahirkan sepeda listrik dengan nama yang dipercik dengan produksi sepeda motor, yaitu e-Scrambler.

Ducati melahirkan e-Scrambler bekerja sama dengan Thok Ebikes – perusahaan Ebikes dari Italia -, Seperti diketahui, E-bikes atau sepeda listrik memiliki sistem bertenaga baterai yang didukung dayung untuk tenaga penggeraknya.

Sebelumnya, Ducati juga telah melahirkan sepeda e-Bike tetapi dikhususkan untuk menjelajahi gunung.

Ducati mengklaim ini adalah pilihan transportasi yang cocok di perkotaan. Lalu bagaimana dengan spesifikasi e-Scrambler?

Dikutip dari Electrek, Jumat (24/7/2020) e-Scrambler dilengkapi dengan motor Simano Step E7000 250 Watt yang mampu mengeluarkan torsi hingga 60 Nm. Jarak tempuh belum secara resmi diungkapkan oleh Ducati, tetapi dengan sepeda motor Shimano ini dapat membantu pengendara sepeda ke jarak 120 km. Oh ya baterai diposisikan di downtube sehingga penanganannya lebih baik ala ala Thok e-Bikes.

Foto Ducati e-Scrambler: Ducati

e-Scrambler menggunakan bingkai aluminium 6061 yang dicetak dengan hydroforming.

Untuk mendukung kenyamanan saat melibas garis perkotaan, e-Scrambler dilengkapi dengan pelek 16 inci dan Thok e-Plus selebar 27,5 inci. Tidak lupa dibungkus ban berukuran 27.5×2.35 lansiran Pirelli Cycl-e GT. Oh ya, untuk gir set menggunakan akselerasi Sram NX – 11.

Uniknya, e-Scrambler juga memiliki pemegang seperti pillion & # 39; alias & # 39; rak & # 39; di bagian belakang, tetapi hanya dimaksudkan untuk membawa barang-barang kecil dengan berat maksimum 25 kg.

Kemudian, untuk cengkeraman dan pelana itu dibuat oleh Ducati lho, sedangkan total berat motor ini mencapai 22,5 kg (ukuran M tanpa pedal).

Foto Ducati e-Scrambler: Ducati

Tertarik membawanya? e-Scrambler dengan harga US $ 4.280. Harganya seperti fairing sport 2 silinder yang dijual di Indonesia, seperti CBR 250 RR – Black Freedom Standard (Rp. 61,6 juta), YZF R25 Standard (Rp. 61,65 juta), dan tambahan Rp. 2 juta Ninja 250 (Rp. 64) 1 juta).

Lihat video "Migo Kuning yang Dicintai Tapi Tanpa Izin Operasi"
[Gambas:Video 20detik]
(riar / din)