Edisi khusus 797 Rakasa Ducati dilakukan oleh Bea Cukai Rajputana.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI – Merek sepeda motor Italia Ducati memperkenalkan model edisi khusus Monster 797 di India untuk merayakan ulang tahun ke-25 Ducati Monster sejak pertama kali ditampilkan di Cologne pada tahun 1992.

Sepeda motor edisi khusus dilakukan oleh Bea Cukai Rajputana, sebuah rumah modifikasi yang dikenal mampu mengubah tampilan kendaraan secara detail. Monster 797 adalah model Ducati resmi pertama yang mereka kerjakan di bengkel.

Satu perubahan pada model ditemukan di tangki bahan bakar yang dirancang khusus dengan skema warna Monster yang ikonik. "Monster adalah motor yang disukai dan diakui di seluruh dunia berkat penampilan berotot dan estetika sejati dari sepeda motor jenis telanjang," kata pemimpin Ducati India Sergi Canovas dilaporkan oleh Economic Times, Sabtu (15/9).

"Monster 797 di Rajputana Custom terlihat sangat sempurna dan berfungsi sebagai penghargaan yang tepat untuk sepeda motor ikonik ini," kata Canovas.

Monster 797 pertama kali disajikan di pameran internasional "Intermot" di Cologne pada tahun 1992, 25 tahun sejak model Monster pertama diproduksi dari pabrik Borgo Panigale, Bologna, Italia.