Jakarta –

Toyota Alphard Via Vallen dibakar oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Sialnya, ternyata mobil dengan harga miliaran tidak ditanggung asuransi.

Peristiwa itu membuat pedang yang lahir pada 1 Oktober 1991 itu menyedihkan. Apalagi mobil itu didapat dari hasil kerja kerasnya. Ini dia ceritakan melalui akun Instagram pribadinya.

"Ketika saya sedang sibuk ketika saya keluar udara, saya jarang pulang dan tidak cukup istirahat karena saya harus pindah tempat. Bepergian melalui darat, laut dan udara hampir setiap hari," kata Via di Instagram.

"Alhamdulillah uang sudah terkumpul, saya membeli mobil ini secara tunai + saya mengasuransikannya selama 2 tahun," tambah Via Vallen.

Sayangnya Via Vallen mengatakan bahwa asuransi berakhir Mei 2020 lalu, dan dia belum memperpanjangnya. Bahkan kecelakaan pun datang, mobilnya terbakar oleh orang tak dikenal pada Selasa (30/6) pagi.

"Asuransi berakhir Mei lalu dan asuransi belum selesai sejak awal, ketika orang membakarnya seperti pandemi ini, di mana saya sendiri telah bekerja selama hampir 3 bulan (tidak ada penghasilan seperti biasa) karena itu tidak normal, saya tahu, apa yang saya miliki? semuanya hanya setoran saja. Sekarang kondisi mobil seperti ini, bahkan bingung harus bagaimana, "lanjut Via Vallen.

Sebelumnya diberitakan AFP, masa polis asuransi mobil Toyota Alphard dari warna putih Via Vallen telah berakhir sejak 16 Mei 2020 lalu.

Kepala Divisi Teknik Asuransi Ramayana Cabang Surabaya, David Riodan menjelaskan bahwa sebelum polis berakhir, kantornya telah menghubungi Via Vallen.

"Benar bahwa mobil Ms. Via menggunakan kebijakan di Ramayana. Tetapi masa kebijakannya sudah berakhir," kata David kepada AFP beberapa waktu lalu.

"Kami mengingatkan Anda 3 kali, diperpanjang atau tidak. Dari pertengahan bulan sebelum masa kadaluwarsa hingga beberapa hari sebelum polis berakhir," jelasnya.

Asuransi yang dipilih oleh Via Vallen untuk Alphard adalah asuransi komprehensif atau semua risiko. Jika mobil Via masih diasuransikan, Via bisa mendapatkan kompensasi tunai sesuai dengan harga mobil Alphard di pasaran saat ini.

"Mobil itu 2018. Saat itu harganya diasuransikan sekitar Rp 1 miliar. Ya, kalau sekarang sekitar Rp 800-900 juta. Kalau masih asuransinya, itu akan ditanggung dalam bentuk kompensasi, menurut harga pasar saat ini, "pungkasnya

Lihat video "Mobil Terbakar, Via Vallen Konfirmasikan Tidak Pengaturan"
[Gambas:Video 20detik]
(riar / rgr)