Jakarta –

Dalam beberapa hari terakhir, demonstrasi menentang kebijakan Pemerintah terjadi di beberapa daerah, termasuk di Jakarta dan sekitarnya. Demonstrasi besar-besaran kali ini seringkali mengakibatkan kerusuhan akibat emosi individu yang tidak terkendali.

Kerusuhan ini bisa merugikan semua pihak, karena banyak fasilitas umum dan mobil yang dibakar massa. Untuk menghindari kemungkinan aksi lebih lanjut dan risiko kerusakan mobil akibat provokator, sebaiknya hindari beberapa lokasi kantong massa yang sempat menjadi titik berkumpul para demonstran berikut ini.

Jalan KH Hasyim Ashari

Para pengunjuk rasa juga berada di sekitar Halte Bus Harmoni. Massa melemparkan batu dan kembang api ke arah pihak berwenang. Kemudian massa menuju Jalan KH Hasyim Ashari. Di sini banyak fasilitas umum yang rusak.

Daerah Senen

Kerusuhan juga terjadi di Simpang Lima Pasar Senen, Jakarta. Saat itu massa merusak halte TransJakarta dan membakar truk. Massa rata-rata di sini adalah kelompok pemuda. Mereka memecahkan kaca halte Trans Jakarta Pasar Senen. Massa membakar truk yang diparkir.

Jalan Sudirman

Massa juga melakukan kerusuhan di Jalan Jenderal Sudirman. Di kawasan ini terlihat massa membakar ban dan sepeda yang disewakan oleh Pemprov DKI Jakarta. Selain itu, massa membakar pembatas jalan plastik tersebut. Massa yang melakukan pembakaran berada tepat di samping Patung Jenderal Sudirman. Bisa Anda lihat, api berada di sisi kanan dan kiri Jalan Jenderal Sudirman.

Selain tiga poin tersebut, aksi unjuk rasa menentang kebijakan pemerintah juga diperkirakan masih berlanjut hingga beberapa hari mendatang. Agar Anda dan kendaraan Anda terlindungi dari huru-hara, Anda bisa menambahkan perlindungan kendaraan atau asuransi dari Mega Insurance (Mega Kendaraan).

Mega Vehicle memiliki manfaat asuransi tambahan yang akan menanggung risiko kerusakan kendaraan akibat kerusuhan, pemogokan, sabotase, bencana alam, dan lain sebagainya. Sehingga kendaraan anda tetap aman jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Tonton video "Tembakan Gas Air Mata vs Batuan Hujan Warnai Demo Omnibus Law dengan Harmoni"
[Gambas:Video 20detik]
(akn / din)