Karyawan Tesla diminta untuk bekerja lebih keras untuk mengejar kinerja kuartal kedua.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – CEO Tesla Inc., Elon Musk dalam email internal meminta karyawannya untuk bekerja lebih keras. Kerja keras ini diperlukan agar pembuat mobil listrik dapat mencapai titik impas pada kuartal kedua meski menghadapi pandemi virus korona.

Musk meminta karyawan untuk cepat membangun dan mengirimkan kendaraan di akhir kuartal untuk mencapai target tertentu.

"Titik impas terlihat sangat ketat. Itu benar-benar membuat perbedaan untuk setiap mobil yang kamu buat dan hasilkan. Silakan keluar semua untuk memastikan kemenangan!" Tulis Musk dalam email internal yang dikutip dari Reuters, Selasa (30/6).

Pembuat mobil listrik dari negeri Paman Sam diharapkan melaporkan nomor pengiriman kuartal kedua minggu ini. Data dari Refinitiv memperkirakan bahwa rata-rata perusahaan akan mengirimkan sekitar 74.000 kendaraan pada bulan April hingga Juni.

Tetapi kebijakan penguncian di sebagian besar negara bagian di Amerika Serikat, menyebabkan penjualan mobil anjlok.

Pada bulan April, Tesla mengejutkan para investor ketika mereka mengatakan bahwa produksi dan pengiriman kendaraan olahraga baru, Model Y, secara signifikan lebih cepat dari jadwal meskipun wabah virus. Diketahui, perusahaan berhasil mengirim sekitar 88.400 unit kendaraan pada kuartal pertama.

Produksi di pabrik Tesla ditutup selama lebih dari enam minggu dari akhir Maret hingga awal Mei karena banding terkunci yang bertujuan menekan penyebaran virus korona.

sumber: perantara