Jakarta – Berita terbaru Esemka disusun oleh detikOto dan telah terdaftar di Kementerian Perindustrian untuk memasuki jalur produksi. Bahkan Esemka dilaporkan juga mendukung percepatan mobil listrik di Indonesia.

Seperti yang disampaikan oleh Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Kementerian Perindustrian, Putu Juli Ardika di Forum Diskusi Kendaraan Listrik yang diselenggarakan oleh CNN Indonesia di Hotel Century, Jakarta, Kamis (4/10/2018) lalu .

"Akhirnya ada juga kendaraan listrik dari Esemka," jawab Putu singkat.

Sejalan dengan ini, Ketua DPR Indonesia Bambang Soesatyo atau yang akrab dipanggil Bamsoet juga mendengar berita semacam itu. Bamsoet juga dikenal sebagai salah satu pengguna mobil listrik yang sudah memiliki Tesla.

"Ya (Esemka) tapi kemarin saya baca mereka bermigrasi ke listrik tetapi dalam tahap uji coba," kata Bamsoet di sela-sela acara komunitas Motor Besar Indonesia di Lippo Sahid Hotel, Cikarang (10/27/2018).

Selanjutnya, Bamsoet sangat mendukung kehadiran kendaraan listrik di dalam negeri.

"Sudah waktunya bagi Indonesia untuk beralih ke mobil listrik, pertama mengurangi beban pemerintah pada subsidi bahan bakar dan yang kedua membantu melindungi lingkungan," kata Bamsoet.

Juga tonton & # 39; Kontak dengan Hatchback dan Digdaya yang Dibawa oleh Esemka & # 39 ;:

[Gambas:Video 20detik]

(riar / rgr)