Mata malaikat (atau cincin korona sebagaimana disebut BMW) adalah fitur yang sangat dapat dibedakan pada BMW abad ke-21. Mata malaikat hanyalah serat optik yang mengelilingi proyektor lampu atau rumah reflektor yang didukung oleh cahaya di awal sistem. Jenis styling ringan revolusioner ini tidak pernah terdengar pada saat itu dan benar-benar mengubah permainan menjadi lebih baik. Sementara lampu-lampu ini awalnya digunakan sebagai lampu berjalan di malam hari dengan lampu depan, ini menjadi lampu siang hari standar pada model BMW yang lebih baru. Tidak hanya cincin korona ini melayani tujuan fungsional, mereka juga menarik secara visual dan memberikan tampilan yang jelas pada kendaraan BMW.

Mata malaikat pertama kali diperkenalkan pada platform BMW 5-series yang dimulai dengan E39 pada tahun 2001. Varian pertama tidak begitu cemerlang jika dibandingkan dengan standar saat ini, tetapi ketika pertama kali diperkenalkan, itu adalah prestasi yang luar biasa. Lampu asli ditenagai oleh lampu halogen pijar. Karena keberhasilan E39, BMW mulai memasukkan mata malaikat mereka pada semua model BMW terbaru mereka; ini termasuk E82 / E87 1-Series, E90 / E91 / E92 / E93 3-Series, E60 / F10 5-Series, E63 / E64 / F12 / F13 6-Series, E38 / E65 / E66 / E67 / E68 / F01 / F02 7-Series, dan masih banyak lagi. Fungsi asli dari mata malaikat digunakan sebagai lampu parkir atau lampu-lampu kota sehingga lampu itu hanya menyala ketika lampu depan menyala di malam hari. Namun, dimulai setelah LCI menghadapi pengangkatan banyak model BMW, cincin itu juga merupakan lampu berjalan siang hari standar.

Metode asli produksi cahaya menggunakan bola lampu halogen pijar, tetapi pada model BMW 3-series terbaru, cincin korona menyala menggunakan lampu LED sebagai gantinya. Light emitting diodes (LED) terlihat lebih terang daripada rekan pijar mereka. Mereka juga jauh lebih andal dan dapat hidup lebih lama dr mobil dalam hal penggunaan operasi. Lampu yang lebih terang setara dengan peningkatan keselamatan karena memungkinkan pengemudi lain di jalan untuk melihat Anda lebih mudah selama kurang dari kondisi cuaca dan pencahayaan yang menyenangkan. LED angel eyes juga lebih baik menghasilkan lebih sedikit emisi berkat konsumsi daya yang rendah sehingga membuat teknologi yang lebih hijau dan juga cerah. Seiring kemajuan teknologi pencahayaan, BMW bahkan dapat mulai menggunakan teknologi laser untuk menyalakan cincin untuk lebih terang, tetapi untuk saat ini ini adalah tren terkini dan terbaru dalam pencahayaan otomotif.

Hanya sudah 12 tahun sejak pengenalan cincin korona BMW, tetapi kemajuan telah dibuat dalam rentang waktu itu dan masih berlanjut sampai sekarang. Teknologi secara umum telah tumbuh pada tingkat yang eksponensial dan tidak memiliki tanda-tanda melambat di masa depan sehingga hanya waktu yang akan mengatakan apa teknologi pencahayaan terbaru akan. BMW pasti menemukan tampilan merek dagang mereka di cincin korona ini dan sudah pasti terjebak dengan mereka karena ketika Anda membayangkan BMW mengemudi ke arah Anda, semua yang Anda lihat adalah mereka cincin cahaya terkenal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here